Dibantu Perusahaan, Jembatan Taba Tembilang Sudah Dapat Dilalui

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>   Setelah longsor dan rusak parah akibat gerusan air hujan Jumat lalu mengakibatkan jembatan panjang yang berada di Desa Taba Tembilang, Kecamatan Kota Arga Makmur, nyaris amblas . Akibatnya, untuk menghindari korban bagi pengendara dan warga, jembatan yang merupakan penghubung menuju Kecamatan Padang Jaya, Giri Mulya dan Kabupaten Lebong ini sempat ditutup. Namun berkat kerja cepat Pemkab Bengkulu Utara, membangun komunikasi dengan pihak perusahaan di daerah ini, saat ini jembatan Desa Taba Tembilang, Kecamatan Arga Makmur akhirnya bisa kembali dilewati oleh kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Ini setelah lubang menganga yang berada di pangkal jembatan ditimbun dengan material oleh salah satu perusahaan swasta di Bengkulu Utara.

Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST pada awak media kemarin.

“Kita sudah melakukan perbaikan dengan dibantu salah satu perusahaan, dan alhamdulillah sekira pukul 15.00 WIB jembatan Taba Tembilang sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat,” kata Heru.

Penanganan ini sendiri hanya bersifat darurat. Sebab seperti disampaikan Bupati BU, Ir. Mian saat meninjau lokasi mengatakan, untuk perbaikan secara permanen akan dilakukan ke Pemprov Bengkulu selaku penanggung jawab jalan provinsi. Mian mengimbau pada warga untuk selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana di saat cuaca dan curah hujan tinggi saat ini. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *