Memprihatinkan, Jalan Tanjung Muara Perlu Perhatian

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>  Jalan poros Desa Tanjung Muara, Kecamatan Pinang Raya  yang berstatus jalan kabupaten tersebut kondisinya memprihatinkan. Bayangkan saja, saat ini jalan itu berlubang, berlumpur dan sangat susah untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda emapat.

      Jalan yang saat ini masih tanah kuning tersebut telah berkali- kali diusulkan Pemdes Tanjung Muara melalui musrembangcam. Namun, hingga saat ini belum ada realisasi untuk peningkatannya .

       Warga Desa Tanjung Muara yang rata- rata bekerja sebagai pekebun sawit, karet dan jengkol tersebut, jelas sangat berharap jalan tersebut segera ditingkatkan. Pasalnya, keadaan jalan yang rusak parah yang telah berlangsung lama tersebut membuat roda perekonomian warga terganggu, akibat tingginya biaya angkut hasil perkebunan warga Desa Tanjung Muara.

       Pemdes Tanjung Muara melalui Kepala Desa, Priyanto yang RADAR BENGKULU wawancarai via whastapp menginginkan jalan tersebut segera ditingkatkan menjadi aspal, mengingat pentingnya jalan tersebut bagi warga Desa Tanjung Muara dan jalan tersebut satu satunya akses Pemdes Tanjung Muara ke Kecamatan.

      “Saya dan masyarakat Desa Tanjung Muara sangat berharap jalan tersebut segera di tingkatkan. Minimal koral. Agar kendaraan yang melalui jalan tersebut bisa lewa,t walaupun kondisi hujan,” ujar Priyanto.      Masih kata kades, melihat kondisi jalan tersebut yang semakin hari semakin rusak, terlebih apabila hujan, jalan tersebut tak bisa untuk dilalui kendaraan. Terkecuali kendaraan yang menggunakan rantai di bannya.

      Pemdes Tanjung Muara selalu berupaya agar jalan tersebut bisa ditingkatkan dari tanah menjadi aspal ke depannya. “Saya selalu berusaha mengajukan permohonan pengajuan di Musrenbangcam, baik pun proposal kusus ke kabupaten agar jalan tersebut biasa ditingkatkan dari tanah menjadi aspal, insya Allah,” tegas Priyanto.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *