Luar Biasa, 1 Pendaftar dan 5 Ambil Formulir Menuju BD 1 LS

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>  ARGA MAKMUR   >>   Genderang suksesi pemilihan orang nomor satu di Desa Lubuk Saung dalam Pilkades di desa ini terang menggema. Dalam masa pendafaran Cakades yang dimulai beberapa hari lalu, tercatat sudah ada 6 orang kandidat peminat. Bahkan 1 orang sudah secara resmi mendaftarkan diri pada Panitia Pemilihan Kades (PKKD) desa ini.

Pjs Kades Lubuk Saung, Muhammad Edi yang akrab disapa Edi Kekea atau Tiak Ade ini, saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, membenarkan mulai banyaknya peminat yang melirik untuk mengikuti Pilkades yang dijadwalkan secara serentak pada tanggal 29 Agustus mendatang tersebut. Dipaparkan Tiak Ade atau Edi Kekea, untuk tupoksi secara Teknis mengenai Pilkades di Lubuk Saung, domainnya ada pada PPKD setempat. Namun sebagai Pjs Kades ia sifatnya lebih pada fungsi koordinasi bersama BPD.

‘’ Hingga hari ini (kemarin-red) setidaknya ada 6 warga yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Bahkan mantan Ketua BPD Lubuk Saung yang mundur lantaran ingin mengikuti tahapan Pilkades, yakni Kadi Ismanto sudah resmi mendaftar diri sebagai Bakal Calon Kades,’’tutur Tiak Ade. Sedangkan sebanyak 5 warga yang tercatat sudah mengambil formulir adalah Afrizal Karnain (Buyung Karim), Suheri, Reki, Syaiful Anwar,dan Sumardi.

Edi Kekea mengajak seluruh warga untuk tetap memelihara semangat silaturahmi dan persatuan walau adanya perbedaan pandangan dan pilihan dalam tahapan Pilkades di Lubuk Saung.

‘’Mari kita wujudkan Pilkades yang aman, damai dan demokratis dalam memilih pemimpin sebagai “Patay defenit Sadei Uyo” untuk periode 6 tahun kedepan,’’harap Edi Kekea.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *