Petahana Beri Sinyal Maju Pilkada 2020

Featured Kepahiang Politik

RBO, KEPAHIANG – Kendati tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepahiang belum mulai, namun dua petahana Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU (Bupati Kepahiang) dan Netty Herawati, S.Sos (wakil Bupati Kepahiang) sudah memberikan sinyal bakal kembali bertarung di Pilkada tahun 2020 mendatang. Terkait dengan Pilkada, Netty Herawati bla-blakan mengatakan masih ada keinginan untuk maju ditahun 2020. “Kalau niat hati untuk maju masih ada, tetapi kalau tuhan tidak mengizinkan jalan tidak akan jadi. Kita ini manusia pasti ada keinginan,”ungkap Neti yang juga sebagai penasihat partai gerindra wilayah Kabupaten Kepahiang, Rabu,(19/6).

Diakuinya, sejauh ini baik itu partai mau pun secara pribadi belum ada komunikasi terkait dengan Pilkada 2020 mendatang. Saat disinggung apakah kembali maju berpasangan dengan, Dr. Hidayattullah Sajhid, MM, IPU yang sekarang menjabat sebagai Bupati Kepahiang, Dia mengatakan, kalau sudah waktu nantinya semuanya pasti terjawab. “Kalau saya maju pasti ada pasangannya, demikian juga dengan bapak bupati kalau beliau maju pasti ada pasangannya. Kita belum bisa memastikan apakah masih maju bersama dengan bapak atau tidak, karena masih lama, apakah saya maju bersama dengan pak Edwar Samsi, SIP (Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepahiang) atau tidak, nantilah karena terlalu cepat kita bicarakan masalah itu,”ujarnya.

Sejauh ini kata Netti, hubungan Gerindra dengan PDI Perjuangan sangat harmonis. Namun ia enggan mengatakan apakah PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilkada tahun 2020 mendatang. Karena PDI Perjuangan dan Gerindra punya banyak kader. “Kalau dikatakan maju insya Allah, tetapi kita belum bisa memastikan apakah berkoalisi atau tidak. Yang jelas pada hakekatnya kita siap dan sehat insha Allah,”demikian ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU juga memberikan sinyal yang kuat untuk kembali bertarung dalam Pilkada tahun 2020 mendatang. Terkait dengan pasangan, Dia belum bisa menyampaikan apakah dari kader partai atau dari tokoh masyarakat. “Kalau saya inikan baru sekalikan, kalau kita bicara masalah Pilkada 2020 mendatang, kita akan melihat terlebih dahulu perahu. Terus bagaimana mendayungnya ada kemampuan atau tidak. Kalau ada kemampuan Insya Allah, yang jelas kalau saya kembali maju nantinya pasti ada pasangannya, tetapi kita belum tahu apakah dari partai atau tidak. Yang terpenting kita lihat dulu medan perangnya,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *