Rapat Forkopimda Persiapan Pembangunan Jalan Tol

Bengkulu Tengah Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Politik

Sekda Benteng: Jangan Sampai Menyisakan Permasalahan di Kemudian Hari

RBO, BENTENG – Dalam rangka Rencana Pembangunan Jalan Tol melewati Kabupaten Bengkulu Tengah. Pemkab Benteng dan Pemprov Bengkulu menggelar kegiatan Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) di Ruang Rapat Kantor Bupati Benteng. Kegiatan tersebut di buka langsung Sekda Benteng, Edy Hermansyah,Ph.D.

Dalam sambutannya Edy mengatakan, kegiatan Rapat Forkopimda dilaksanakan dengan tim Pembebasan Lahan dalam rangka pembangunan Tol Bengkulu Tengah. Pada kesempatan tersebut pihaknya berharap dapat memberikan masukan dalam rangka pembebasan lahan jalan tol Bengkulu–Lubuk linggau. “Arahan dan masukan dari Forkopimda dan peserta rapat sangat kita harapkan. Perlu diketahui bahwa Bengkulu Tengah sangat banyak menjalani proses pembebasan lahan yang melalui beberapa kecamatan dan desa. Bahwa kita berhadapan dengan HGU PT Agri Andalas oleh sebab itu kita berharap jangan sampai terjadi hal yang menyisakan permasalahan di kemudian hari,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten 1 Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu Drs.Hamka Sabri mengatakan, pembebasan lahan Provinsi Bengkulu, anggota tim meliputi potensi kabupaten, kecamatan dan desa. “Proses pembangunan jalan tol mulai dari awal yang diamanatkan oleh konstitusi berpedoman kepada Perpres no 58 th 2018 tentang proyek strategis nasional dari sabang sampai marauke. Pembangunan jalan tol membuka peluang terisolasinya dan terhubungnya Propinsi Bengkulu dengan daerah tetangga,” Katanya.

Ditambahkan, tim dibagi dalam 4 tahap meliputi, Perencanaan dibuat oleh penguna, persiapan yang mana gubernur menetapkan surat keputusan untuk melaksanakan, melakukan Sosialisasi melalui Media Massa, bertatap muka dengan calon warga yang terkena pembangunan yang dimotori oleh camat dan kades.

Sementara itu, Dandim 0407 Bengkulu, Letkol Arm Yose Rizal Sa’at, M.P.I.C.T. sangat mendukung apa yang baik bagi masyarakat.

“Apapun yang bisa kita kerjakan untuk masyarakat akan sama-sama kita dukung, mudah-mudahan masyarakat ada kesadaran untuk mendukung kegiatan ini agar dapat tersosialisasi dengan baik,” tambahnya.

Senada, Kajari Bengkulu Utara, Fathori SH.MH. dan Pabung Polres Bengkulu Utara, Kompol Abdu Arbain mengajak seluruh element saling bahu membahu, pihaknya siap mendampinggi dan mendukung sepenuhnya. Juga mendampinggi dan mengawal dan mengamankan setiap program pemerintah.

Adapun rencana titik pembangunan jalan tol di wilayah Provinsi bengkulu terdapat di titik diantaranya, Kelurahan Betungan Kota Bengkulu, Desa Jum’at Kec. Talang Empat, Desa Lagan Kec Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi, serta Kecamatan Taba Penanjung. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *