Milad UMB Perkuat Nilai Nasionalisme Dikalangan Remaja

Featured Pendidikan

RBO  >>   BENGKULU >>  Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menjadi spesial pada hari ini. Dengan menjadikan puncak peringatan berdirinya Kampus UMB di Provinsi Bengkulu 29 tahun yang lalu. Milad yang 29 yang sedang berlangsung saat ini ditandai dengan rapat Senat Terbuka dan rangkaian acara lainnya bertempat di kampus 4 UMB Kota Bengkulu.

Milad  UMB pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan tidak bertepatan, sehingga untuk tahun ini akan diperingati sesuai dengan tanggalnya dan  dilaksanakan   dengan penuh kesederhanaan.

      Rektor UMB, Dr. Sakroni, M.Pd menjelaskan, perayaan milad tahun ini ada dua pokok kegiatan. Yakni Sidang Terbuka Senat UMB dan  pidato dari Ketua Senat UMB yang berkenaan dengan Milad UMB dan Testimoni kejadian pada tanggal 20 Juni dan kedepan puncaknya rangkaian milad.  Selain itu nantinya akan dilaksanakan kerjasama dengan RRI Bengkulu yang berkenaan dengan kegiatan Konser dan Dialog mengenai kebangsaan, yang mana lomba ini masih berlangsung sampai dengan 13 Juli  2019.

“Untuk tahun-tahun  berikutnya tidak ada lagi kegiatan setelah tanggal 20 Juni dalam perayaan Milad UMB, sehingga pada tanggal 20 Juni menjadi puncak kegiatan peringatan Milad nantinya. Tema milad tahun ini mengangkat dan menyegarkan kembali nilai-nilai nasionalisme di kalangan remaja. Banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan Milad berupa lomba-lomba dan kreasi seni,“ sampai Rektor.

      Adapun perlombaan yang dilaksanakan yakni karya cipta, pantun dan puisi kebangsaan yang dimulai 6 Juni 2019 sampai 2 Juli 2019. Selain itu akan ada lomba tari kebangsaan, dimana dalam lomba ini penilaian berdasarkan dari kostum, musik  dan gerak yang mengandung nasionalisme yang didasari rambu-rambu yang ditetapkan oleh panitia lomba. Ada hal yang menarik nantinya akan diadakan Lomba Modifikasi alat musik Dol. Ini terinspirasi dari mengikuti lomba Dol diberbagai daerah, sehingga nantinya akan menemukan alat musik Dol yang lebih praktis dan simple dengan minimal melewati 4 persyarat. Yakni kualitas, warna bunyi, ringan dan  warna musik Dol. Selain itu juga akan diadakan Lomba fotografi kebangsaan yang memuat nilai-nilai nasionalisme yang diikuti SMA dan Umum.(Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *