Diklat Pim III Angkatan LI & Pim IV Angkatan XLVI Ditutup Dengan Hasil Sangat Memuaskan

Featured Pemda Provinsi

RBO >>  BENGKULU  >>   Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat III angkatan LI dan Kepemimpinan tingkat IV angkatan XLVI selesai dilaksanakan. Hasil yang diperoleh oleh para peserta dengan capaian sangat memuaskan.

Berdasarkan hasil evaluasi, Diklat Pim III yang diikuti 40 Peserta Pejabat di Lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu ini diperoleh nilai 93,10 dengan klasifikasi sangat memuaskan dan nilai terendah 77,55 dengan cukup memuasakan. Kemudian pada Pim IV 40 perserta diperoleh nilai tertingi 93,30 dengan klasifikasi sangat memuaskan dan nilai terendah 80,75. Dari perolehan nilai tersebut 80 orang yang ikuti diklat PIM IV dan PIM III dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan.

ADIT/RBO
Calon pempimpin dan pembawa perubahan di pemerintahan

Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu, H. Fachriza Razie di dampingi Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Rufran, S.Sos mengatakan bahwa Diklat Pim III dan IV ini luar biasa sekali bagus. Sudah banyak lulusan Pim di BPSDM,

Untuk PIM III dan IV ini, sambung Fachriza, mereka sudah ikuti berbagai kegiatan dari 18 Februari 2019 hingga 20 Juni 2019 ini. Dua bulan On Campus dan 2 Bulan kembali ke kantor masing – masing dan membuat proyek perubahan masing-masing di kantor yang dibimbing mentor. Setelah itu di uji dan dievaluasi. Tim pengujinyapun kita undang dari akademisi, Prof dan Dr di perguruan tinggi.

ADIT/RBO
Calon pempimpin dan pembawa perubahan di pemerintahan

“Kita ambil tiga terbaik proyek perubahan yang disusun dari hasil Peserta PIM III dan PIM IV, lalu akan kita kirim ke LAN (Lembaga Administrasi Negara)  sebagai bahan peningkatan akreditasi lembaga kita. Susunan proyek perubahan inovasi, kreativitas, originalitas, dan beberapa kriteria terpenuhi ini mendukung nilai akreditasi BPSDM. Kita kini PIM 3 akreditasinya C dan PIM IV kita sudah B.  Semakin berkualitas dan banyaknya yang kita kirim ini menandakan hasil pendidikan dan pelatihan di BPSDM Provinsi Bengkulu mutu dan kualitasnya semakin tinggi pula,” terangnya.

Disisi lain, Kepala BPSDM juga menuturkan, sejalan dengan adanya reformasi birokrasi saat ini, berbekal pengetahuan, wawasan serta pendalaman materi selama penyelenggaraan Diklat ini diharapkan dapat mengkatualiasasi dalam pelaksanaan tugas pekerjaan sesuai bidang masing-masing. Hasil Diklat ini meningkatkan kemampuan manajerial ASN, kepemimpinan yang akan berguna untuk pengembangan karir dimasa depan. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *