Safari Gemar Membaca di Mukomuko Dapat Dukungan Penuh Bupati

Featured Mukomuko Pendidikan

RBO, MUKOMUKO – Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Senin (24/6) melaksanakan safari gerakan Nasional gemar membaca di Kabupaten Mukomuko. Kepala Perpusnas RI yang diwakili oleh Perpustawan Utama, Dra. Nelwati mengatakan, kegiatan safari gerakan nasional pembudayaan membaca di Indonesia dan Kabupaten Mukomuko salah satu daerah sasaran utama.

“Terimakasih kepada Pak Bupati sudah mendukung program ini, sebagai upaya ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan dan menumbuhkan minat dan budaya baca masyarakat serta menjadikan perpustakaan sebagai sumber informasi dan sumber belajar sepanjang hayat,” sampai Nelwati dalam sambutan.

Sementara itu, Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan membaca harus ditingkatkan dan harus dimulai dari semua lini masyarakat guna meningkatkan wawasan serta kecerdasan masyarakat Kabupaten Mukomuko.

“Dengan membaca orang akan mempunyai wawasan yang luas, dan mempunyai kemampuan lebih. Seperti kata pribahasa, Buku Jendela Dunia. Buku tempatnya di Perpustakaan. Maka dari itu mari kita bersama- sama giatkan minat gemar membaca mulai dari anak anak, remaja dan dewasa, sehingga dapat memberikan kecerdasan untuk meningkatkan kesejahteraan, khususnya masyarakat Kabupaten Mukomuko,” imbaunya.

Kegiatan safari gamar membaca ini yang dilaksanakan Perpusnas di Kabupaten Mukomuko ini merupakan yang pertama di Provinsi Bengkulu. Dan sebelumnya, Mukomuko juga mendapat bantuan Mobil Perpustakaan Keliling. Sebagaimana dijelaskan Kabid Pelayanan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko, Juni Kurniadiana, SAP. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *