Dewan Soroti Banyak Pejabat PLT di Pemkab BU

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Saat ini setidaknya ada 5 posisi Kepala Dinas Defenitif di Lingkungan OPD Pemkab Bengkulu Utara (BU) diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT).Hal ini membuat Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU)  meminta kepada pihak eksekutif untuk segera mengisi kokosongan jabatan Kepala Dinas di beberapa SKPD, mengigat posisi jabatan kepala dinas yang dimaksud saat ini hanya dijabat oleh Pejabat Pelaksana Tugas (PLT).

Saran ini disampaikan langsung oleh Anggota DPRD (BU) dari Praksi Golkar, Juhaili SIp. Dimana pihaknya meminta kepada pihak Pemkab BU melalui pejabat pembina ASN dalam hal ini Sekab Haryadi untuk segera mengisi kokosongan jabatan kepala dinas yang ada di Kabupaten BU tersebut. Seperti halnya  Dinas Perkebunan, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan,  Dinas Pariwisata dan Kepala Perpustakaan Daerah.

“Kami minta kepada pihak pemerintah daerah melalui pejabat pembina ASN dalam hal ini Sekda, kiranya segera mengisi kekosongan jabatan kepala dinas, mengigat  jabatan kepala dinas ini sipatnya  sangat urgen,” tegas Juhaili kemarin.

Dalam menanggapi rekomendasi pihak legislatif tersebut, Dr. Haryadi SPd. MM. MSi, selaku Sekda menyampaikan akan segera mengisi kekosongan jabatan kepala dinas yang dimaksud. Namun untuk mengisi kokosongan jabatan tersebut tentu ada regulasi dan tahapan yang harus dilalui. Tahapan dan persedur inilah yang masih harus disusun.

“Kekosongan jabatan kepala dinas tersebut pasti akan kita isi. Namun untuk mengisi kekosongan tersebut tentu ada regulasi dan tahapan yang harus kita lalui dan tahapan inilah yang saat ini sedang kami persiapkan mengigat untuk pengangkatan pejabat eslon II ini ada seleksi khusus yang sudah ditetapkan, atau lelang jabatan,” pungkasnya.

Rapat kerja hearing dengan agenda pembahasan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja  daerah tahun 2018 ini berlangaung pada hari Senin (24/6). Rapat kerja ini di pimpin langsung oleh waka I DPRD BU, Bambang Irawan dan pihak eksekutif dipimpin oleh Sekab BU, Dr. Haryadi SPd. MM. MSi kemarin. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *