Danrem 041/Gamas Gelar Halal Bihalal

Featured Sosial & Budaya

Hamka Sabri : Kita Harapkan Dapat Ditingkatkan Jadi Bintang Satu

RBO, BENGKULU – Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1440 H Tahun 2019. Danrem 041/Gamas menggelar kegiatan halal bihalal dengan aparat pemerintah, komponen masyarakat dan insan pers. Dalam sambutannya. Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yang diwakili oleh asisten I Sekprov Drs H. Hamka Sabri menyambut baik kegiatan halal bihalal tersebut, dan tidak lupa disampaikan Gubernur Bengkulu berharap Korem 041/Gamas dapat segera ditingkatkan menjadi bintang satu, “Harapan kita, Korem 041/Gamas ini, dapat segera ditingkatkan menjadi bintang satu. Sebab untuk wilayah Sumatera saat ini, hanya tinggal Bengkulu dan Bangka Belitung yang masih belum Bintang satu,” ungkap Hamka Sabri, Rabu (26/6).

Dijelaskan oleh Hamka. Untuk peningkatan status Korem 041/Gamas ini, sebenarnya sudah berproses, peningkatan Danrem ini, Polda dan IAIN, “Jadi Pak Gubernur punya konsep. Kalau kelembagaan di daerah masih kecil seperti saat ini, dimana Danrem kita masih type B, Polda Type B, IAIN masih belum menjadi universitas, jadi tidak akan berkembang daerah kita sebab personilnya hanya itu-itu saja. Sebab itu harus ditingkatkan, kalau misal IAIN sudah menjadi Universitas, mereka bisa membuka fakultas lainnya seperti kedokteran. Nah ini yang ingin kita dorong dan secara prosedur untuk tiga elemen kelembagaan tersebut saat ini sedang berproses untuk peningkatan statusnya,” jelas Hamka.

Sebelumnya dari Danrem 041/Gamas Kolonel Inf. Dwi Wahyudi S.AN, M.M dia menerangkan. Dalam bulan kelima ia menjadi Komandan Korem 041/Gamas ini, baru sekarang, dia bisa melaksanakan silaturahmi dan halal bihalal seperti yang mereka gelar saat ini. Sebab itu, kedepan dia berharap silaturahmi ini bisa terus terjalin bersama elemen pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya, “Silaturahmi ini, niat saya, selaku Danrem, karena saya sejak masuk belum sempat silaturahim. Dan kedepan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan maksimal tiga bulan sekali guna membahas untuk kepentingan daerah secara bersama-sama,” terangnya.

Adapun terkait peningkatan status Korem 041/Gamas agar mendapat predikat bintang satu. Danrem menegaskan pihaknya sesuai dengan Keppres untuk peningkatan status tersebut sudah siap, “Tapi kita masih menunggu tahapan instruksi selanjutnya, kapan bisa ditingkatkan menjadi bintang satu. Kalau secara kesiapan, kita sudah siap. Kalau jadi bintang satu nanti, para Kasi yang ada di Korem 041/Gamas, pangkatnya sudah Kolonel. Kalau syarat lainnya, kita intinya saat ini menunggu instruksi dari pimpinan atas kapan bisa direalisasikan,” tegas Danrem.

Hadir dalam kegiatan halal bihalal, selain asisten I, juga para Kepala BUMN di daerah, Kepala Kanwil Pertahanan, Para Rektor Universitas tinggi, dan para GM dari berbagai media.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *