Titik Nol, Awali  Geliat Pembangunan Desa Serumbung

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>  Pemerintahan Desa Serumbung, Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara (BU) berkomitmen membangun desa mereka dengan infrastruktur sarana prasarana desa demi untuk mendukung kemajuan dan peningkatan kesejahteraan warganya lewat optimalisasi  pemanftaan APBDes desa tersebut setiap periode.

      Setelah melaksanakan rapat prapelaksana yang dihadiri jajaran pemdes Desa Serumbung, Kades Sukiman, Sekdes Budiman, Ketua BPD dan anggotanya, perangkat desa beserta dari Kecamatan Kerkap Camat Novi Indra, Kasi PMD Fatonah, Kapolsek Kerkap M Rifa’i S.Sos dan Babinsa, pendamping desa,  kemudian Kades, Camat, Sekdes beserta rombongan membawakan meteran menuju lokasi penentuan titik nol (dan langsung peletakan batu pertama) pembangunan tahap 1 tahun anggaran  2019  ini (1 titik), yaitu jalan rabat beton perluasan desa dengan ukuran panjang  200m x L. 2m ketebalan 15 cm.

      Selain itu, Pemdes juga membangun 2 titik pelat deker untuk jalan perluasan desa, pembangunan ini terletak di dusun ll.

      Kades Sukiman memaparkan, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 1.400 jiwa dan KK sebanyak 135 yang tersebar di wilayah 3 kadun.

      Kades Sukiman mengajak warganya bekerja sama dan sama- sama bekerja untuk membangun desa beserta memanfaatkan adanya dana DD ini. Sukiman mengimbau kepada masyarakatnya untuk saling menjaga apa yang telah dibangun ini dan pembangunan sebelumnya demi kemajuan Sesa Serumbung ini dan nantinya. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *