Soal Laporan DAK Dispendik, Aliansi Kembali Sambangi Kejari BU

Bengkulu Utara Featured

Azharman : Kami Sampaika Tambahan Bahan Laporan

RBO  >>>   ARGA MAKMUR >>>   Setelah beberapa waktu lalu menyampaikan laporan terkait dugaan Korupsi Dana DAK Dispendik BU, dan sampai hari ini belum ada tindak lajut yang terukur, Aliansi LSM BU kemarin (1/6) kembali menyambangi Kejari BU.

Guna melengkapi bahan laporannya, tentang adanya indikasi penyimpangan dalam pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Aliansi LSM BU, menyampaikan tambahan bahan laporan ke Kejaksaan Negeri.

Kedatangan rombongan Aliansi saat itu, dipimpin oleh Ketua Aliansi, Reshardi didampingi Sekretaris Aliansi, Azharman Amin. Namun, tidak seluruh bahan tambahan yang diminta oleh pihak Kejaksaan dapat dipenuhi. Karena menurut pihak Aliansi itu bukan kewenangannya.

Ketua Aliansi, Reshardi usai menyampaikan tambahan laporannya membenarkan, bahwa pihaknya tidak sepenuhnya dapat menyampaikan permintaan pihak Kejaksaan, terutama soal RAB. Karena, menurut dia untuk mendapat RAB itu bukan menjadi kewenangan pihaknya selaku pelapor.

“Kami menambahkan 7 item bahan tambahan laporan pada hari ini. Kita harapkan laporan ini dapat di proses sebagaimana ketentuannya, dan jangan timbul kesan laporan elemen masyarakat di kejaksaan mandeg. Soal RAB yang diminta oleh pihak kejaksaan, menurut kami itu bukan kewenangan kami. Apabila laporan ini di proses, pihak penyidik bisa saja mendapatkannya dari terlapor,’’ujarnya. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *