Ansari Mundur dari Kabag Kesra Mukomuko, Sudirman “Pasang Badan”

Featured Mukomuko

RBO  >>>   MUKOMUKO >>>   Belum sepekan Drs. Ansari kembali dilantik menjadi Kabag Kesra Setdakab Mukomuko pada Selasa (25/6) lalu, diketahui ia mundur dari jabatan tersebut. Akhirnya, Bupati menunjuk Sudirman, S.Sos yang sebelumnya Kabid Rehabilitasi Sosial di Dinas Sosial (Dinsos) menggantikan Drs. Ansari. Pelantikannya-pun telah dilaksankan, Senin (1/7) oleh Sekda Mukomuko, Drs. Marjohan di ruang Sekda.

Dikonfirmasi, Sekda Mukomuko menjelaskan, Ansari mundur dari Kabag Kesra Setdakab Mukomuko lantaran faktor kesehatan. Sekda menapik mundurnya Ansari ditenggarai soal Even Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

“Beliau mundur karena faktor kesehatan. Beliau tidak dapat menjalankan amanah sebagai Kabag Kesra secara maksimal,” sampai Sekda.

Kendati demikian, lanjut Sekda, sebagai mantan Kabag Kesra Kawakan, pengalaman Ansori tetap dibutuhkan untuk membantu menyukseskan pagelaran MTQ tingkat Provinsi September mendatang serta membantu kegiatan Kesra lainnya.

“Beliau tetap ditugaskan di Bagian Kesra sebagai staf. Pengalamannya tetap dibutuhkan untuk membantu tupoksi Bagian Kesra,” kata Marjohan.

Ia juga berharap, Kabag Kesra yang baru dilantik, cepat beradaptasi di tugas yang baru dan menyelesaikan pekerjaan yang masih tertunda, khususnya masalah haji dan MTQ.

“Harapan kita, segera bekerja dan cepat beradaptasi serta menyelesaikan pekerjaan yang harus disegerakan,” demikian Sekda.

Sudirman, sebagai Kabag Kesra baru menegaskan siap mengemban amanah yang diberikan kepadanya. Beberapa “pekerjaan rumah” sudah disampaikan Sekda dan dia siap menuntaskan. Termasuk menuntaskan Even MTQ.

“Sebagai Abdi Negara, kita siap ditugaskan dimana saja. Selagi kita diberi kesehatan, kemampuan tidak boleh menolak. Kalau kita menolak, siapa lagi yang bakal menjalankan tugas pemerintahan. Kita siap menyukseskan MTQ, apalagi dari 10 Kabupaten, tinggal Mukomuko lagi yang belum menjadi tuan rumah. Tidak mungkin kita menyerah. Harus kita sukseskan,” tegas Sudirman. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *