Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Bumi Ayu

Featured Kota Bengkulu

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Pemerintah Kota(Pemkot) Bengkulu memberikan bantuan kepada 12 keluarga yang menjadi korban kebakaran di Mesjid Baitul Haq Simpang Bumi Ayu, Kelurahan Muara Dua, Senin(1/7/2019).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyalurkan bantuan Rp 2,5 juta dan sembako untuk masing-masing Kepala Keluarga. Selain itu, wawali juga menyerahkan perlengkapan sekolah kepada korban.

      Ia menyampaikan bantuan yang ini bentuk perhatian dan hadirnya pemerintah di tengah masyarakat dalam suasana suka maupun duka.

      “Ini merupakan tanggap darurat dan spontanitas pemerintah dengan berkoordinasi bersama Baznas yang sudah memungut 2,5 % dana dari Aparatur Silpil Negara (ASN) setiap bulannya,” jelasnya.

      Ia juga memberi nasihat kepada para korban. “Allah itu tidak menimpakan ujian melebihi kemampuan seseorang. Itu janji Allah dan semoga dibalik musibah ini terdapat berkahnya,” ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, apabila ada dokumen yang terbakar ataupun yang berkenaan dengan pemerintahan, maka agar secepatnya diurus ke tingkat kelurahan. “Nanti akan diberi jalur khusus serta dipermudah,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Rukun Tetangga (RT) 06 Kelurahan Muara Dua, Heri Sumantri yang juga merupakan korban kebakaran menyampaikan ada 12 keluarga yang menjadi korban.

“11 KK yang ludes serta 1 mendapat imbas yakni terbakarnya jendela kusen dan sebagian bangunan,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Pemkot Bengkulu ini sangat menolong para korban. “Sebelumnya kami sudah berencana dana tunai yang terkumpul digunakan untuk mencari rumah sewaan agar tenang dan dapat berusaha kembali. Kami pun harus tabah dan sabar karena musibah ini datangnya dari Allah SWT,” kata Heri.

Tampak hadir Kepala BPBD, Ketua Baznas Kota Bengkulu, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kadis Sosial, Camat Kampung Melayu beserta Lurah Muara Dua.

       Keluarga yang menjadi korban kebakaran adalah 1. Edirianto, 2. Hosen (pedagang sate Madura), 3. Andi (pekerja), 4. Lifiter, 5. Maman Sudirman (pangkas rambut), 6. H. Idrus (pakan ternak), 7. Almi (Salon), 8. Sumarni (Laundry), 9. Indah Enggraini ( Warung Manisan), 10. Tanjung (service komputer), 11. Heri Sumantri (rumah), 12. Supat (meubel).(ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *