Peserta Asuransi Nelayan Seluma Bersubsidi Menurun

Featured Seluma

RBO  >>>  SELUMA >>>    Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Seluma menilai, kesadaran nelayan untuk menjadi peserta asuransi nelayan bersubsidi masih minim. Hal ini ditandai dengan adanya kuota 500 peserta hanya sekitar 270 nelayan yang mendaftar jaminan asuransi keselamatan jiwa.

” Kesadaran nelayan untuk mendaftar masih minim. Dalam kurun 3 tahun terakhir peserta asuransi nelayan yang telah disubsidi pemerintah sebesar Rp 175 ribu menurun,” sampai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Seluma Emzaili Hambali S.Pd, kemarin.

Dari data kelompok nelayan di sejumlah desa pesisir Seluma, ditahun pertama tahun 2017  program tersebut dari kuota 1000 peserta hanya terisi sebanyak 800 peserta. Ditahun kedua kuota diturunkan pemerintah pusat menjadi 700 peserta dan hanya diikuti 400 peserta.

” Sehingga kuota tersebut dikembalikan ke kementrian pusat,” sampai Emzaili.

Sementara ditahun ketiga ini, pemerintah pusat kembali menyiapkan kuota peserta asuransi sebanyak 500 peserta dan hanya diikuti 270 peserta. Bagi nelayan yang ingin mendaftar peserta asuransi, hanya melampirkan foto copy KTP, mengisi blangko kepesertaan dan terdaftar kelompok nelayan. (one)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *