Jalan Rusak Pengaruhi Perekonomian Masyarakat

Bengkulu Tengah Featured

RBO  >>>  BENTENG  >>>  Sudah bertahun-tahun kondisi jalan di Desa Kelindang-Lubuk Unen, Kecamatan Merigi Kelindang rusak parah. Warga setempat serta pengendara yang melintas di ruas jalan itu kerap mengeluhkan belum adanya perubahan jalan menuju ke kondisi lebih baik.

Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Benteng pun didesak lebih tanggap terhadap perbaikan jalan demi perekonomian masyarakat yang lebih baik.

“Sudah bertahun-tahun jalan ini tak diperbaiki, cak-cak inilah. Sejak tambang batu bara ditutup jalan ini tak lagi diperbaiki,” terang Ike, warga Desa Lubuk Unen.

Sementara itu, warga lainnya, Luha (25) menambahkan, titik kerusakan jalan mulai parah terjadi saat memasuki Desa Kelindang. Jika musim hujan tiba, jalan kerap digenangi air. Sehingga menyerupai kolam terhampar di tengah-tengah jalan.

Memasuki tanjakan desa selepas jembatan desa, kondisi jalan mulai terbelah lantaran kekuatan dasar tanah tidak rata, sehingga mengakibatkan pengendara berhati-hati dan memilih jalur aman sebelah pinggir kanan. Kerusakan jalan juga diperparah dengan rusaknya tekstur jalan yang mulai berubah menjadi kerikil kasar.

“Kami berharap jalan ini segera diperbaiki oleh pemerintah. Karena di sini banyak warganya. Kalau jalan menuju Desa Pungguk Ketupak relatif sepi,” terangnya.

Menurutnya, pemerintah harus merealisasikan janji-janji yang selama ini pernah dihembuskan untuk perbaikan infrastruktur jalan. Karena jika melihat kondisi yang ada saat ini Pemerintah dianggap belum berhasil dalam pembangunan infrastruktur jalan tersebut. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *