Penuh Pengalaman, Waka I DPRD Provinsi Diharapkan Masyarakat Seluma

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu saat ini, H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si dinilai sebagai salah satu sosok tokoh masyarakat Provinsi Bengkulu yang penuh dengan pengalaman mulai dari birokrat hingga sebagai seorang politisi andal. Sebab itu, diapun sangat diharapkan oleh warga masyarakat, khususnya Kabupaten Seluma untuk membangun daerah tersebut.

       “Alhamdulillah, saat ini saya kembali terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Bengkulu untuk periode  jabatan 2019-2024. Dan ini merupakan periode kedua saya menjadi dewan provinsi. Kedepan, saya berniat untuk membangun daerah, khususnya Kabupaten Seluma,” ungkap Edison Simbolon, Kamis (4/7).

      Dijelaskan oleh Edison yang pada periode tahun 2004-2009 lalu pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seluma, kemudian pada periode tahun 2007-2012 dia dipercaya menjadi Wakil Walikota Bengkulu. Wakil Ketua I DPRD Provinsi sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu ini menyampaikan, banyak masukan serta aspirasi dari warga masyarakat Kabupaten Seluma yang meminta agar dia maju dalam Pilkada serentak tahun 2020 nanti. “Insya Allah, saya akan maju dalam Pilkada Kabupaten Seluma. Dan memang sudah banyak dorongan dari para tokoh masyarakat maupun keluarga yang meminta saya untuk menjadi pemimpin di Seluma,” jelasnya.

      Selain itu, meskipun pada Pileg tahun 2014 lalu dia berhasil menjadi peraih suara terbanyak untuk DPRD Provinsi dari Dapil Kota Bengkulu, Edison yang ketika reses juga banyak diharapkan masyarakat Kota Bengkulu agar maju dalam Pilkada Kota Bengkulu, Dia menegaskan lebih memilih untuk mengabdikan diri pada Kabupaten Seluma.

       “Saya juga banyak mendapat dukungan oleh masyarakat di Kota Bengkulu agar maju kembali dalam Pilkada Kota tahun 2018 lalu. Namun hati kecil saya lebih merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Seluma. Sebab daerah Seluma ini masih sangat butuh perhatian dan dorongan agar dapat menjadi maju sama dengan daerah-daerah lainnya. Saya ingin membawa Seluma ini menjadi daerah yang dapat berkembang dengan semua potensi sumber daya manusia dan sumber daya pertaniannya yang ada,” tegas Waka I DPRD Provinsi Bengkulu tersebut. (idn/adv)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *