Jalan Baru Mulai Terbuka, Dandim Tinjau Lokasi TMMD

Featured Kota Bengkulu Peristiwa

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Guna memastikan pelaksanaan pekerjaan pra TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) berupa pembukaan jalan baru dan kesiapan upacara pembukaan TMMD ke-105 tahun ini, Kamis (4/7) Komandan Kodim 0407 / Bengkulu, Letkol Arh. Yose Rizal Sa’at langsung memonitoring ke lapangan.

“Peninjauan yang kita lakukan, diantaranya untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan pembukaan jalan baru melalui kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 ini,” ungkap Yose yang dalam pengecekan didampingi langung Ketua RT.16 Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Kodim 0407 / Bengkulu.

Menurutnya, sebagaimana diketahui jalan baru yang telah dibuka sejak Senin (2/7) lalu sepanjang 1,3 KM dan lebar 8 M. Yang mana dalam prosesnya 2 alat berat jenis exavator dan buldoser dikerahkan.

      “Jalan baru ini sendiri menghubungkan RT. 16 Kelurahan Padang Serai hingga RT 19 Kelurahan Sumber Jaya,” terang Dandim.

Selain itu, lanjut Yose, pengecekan juga dilakukan terhadap lapangan di wilayah RT. 16 Kelurahan Padang Serai, yang dijadikan pemusatan dalam upacara pembukaan TMMD ke-105. “Kita menargetkan persiapan ini dirampungkan sesegera mungkin, dalam artian pada saat hari H pembukaan sudah siap semuanya,” demikian Yose.

Sebelumnya diberitakan, dalam TMMD ke-105 tahun ini, terdapat kegiatan fisik dan nonfisik. Untuk fisik diantaranya seperti pembukaan jalan baru yang bertujuan mempercepat akses bagi masyarakat, perehaban 2 mesjid dan 1 jembatan di wilayah tersebut.

      Sedangkan nonfisik, seperti penyuluhan ideologi, hukum, penyalahgunaan narkotika, bidang kesehatan, dan lainnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *