Pasca Amblas, Jalan Lintas BS – Pagar Alam Kembali Lancar

Bengkulu Selatan

 

RBO  >>>   MANNA  >>>   Sejak gencar diberitakan serta  adanya desakan sejumlah pihak, jalan provinsi lintas Bengkulu Selatan – Pagar Alam, tepatnya di Dusun Gunung Keling,  Desa Pagar Gading, Kecamatan Pino Raya, kondisinya saat ini sudah kembali normal dan arus dari arah kedua arah jalan itu kembali lancar.

 

Ini setelah pemerintah daerah setempat bersama pihak terkait  lainnya pada Kamis (4/7) menurunkan 1 unit eksavator untuk melakukan perbaikan dengan pengerukan tebing dan pemasangan jembatan dari pohon kelapa. Sebelumnya kondisi jalan provinsi tersebut lebih dari setengah badan jalannya amblas tergerus air.

 

”  Dilakukan pengerukan tebing untuk melebarkan jalan menggunakan alat berat serta pemasangan jembatan sementara dari pohon kelapa,” ujar Kapolsek Pino Raya AKP Syafrizal, Kamis (4/7).

 

Kendati demikian, pengendara tetap diminta berhati-hati saat melintas. Ini lantaran ancaman tanah longsor dan amblas masih rawan terjadi. Hal ini dikarenakan di kanan kiri jalan terdapat tebing dan sungai.

 

“Jalan licin sewaktu hujan, juga rentan terjadi amblas dan tanah longsor,” kata dia.

 

Selain itu, kondisi badan jalan yang sempit juga salah satu faktor kerapnya terjadi kecelakaan. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *