Tunggu Gubernur dari Jerman, Dua Nama Cawagub Tinggal Diserahkan

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Usulan dua nama Cawagub yang sebelumnya direncanakan diserahkan pada Gubernur dalam minggu ini ternyata masih tertunda. Saat dikonfirmasi kepada Plt Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu yang juga juru bicara Parpol koalisi pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH membenarkan hal tersebut.

 “Masih belum diserahkan. Kita masih menunggu Pak Gub pulang dari Luar Negeri,” ungkap Usin, Jumat (5/7).

      Dijelaskan oleh Usin, usulan dua nama Cawagub yang akan diserahkan tersebut, menurutnya tidak bisa diwakilkan. “Usulan dua nama Cawagub ini tidak bisa diwakilkan. Harus kita serahkan langsung pada Pak Gubernur,” jelasnya.

      Sebelumnya dari empat Parpol koalisi pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, dimana ada NasDem selaku pemilik empat kursi DPRD Provinsi, lalu ada PKB juga empat kursi, Hanura dua kursi dan PKPI satu kursi mereka telah bersepakat mengusulkan dua nama Cawagub. Yaitu H. Muslihan DS, S.Sos, MM serta H. Dedy Ermansyah SE.

      Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri S.Sos, MM pernah menegaskan, jika proses pengajuan dua nama Cawagub ini lambat, maka pihaknya akan mengambil langkah tegas dengan menyurati DPP empat Parpol koalisi pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur. “Kita sifatnya menunggu usulan dua nama tersebut dari Gubernur. Jika sudah diserahkan pada kita, secepatnya akan kami proses pelaksanaan pemilihan Wagubnya,” tegas Ihsan Fajri. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *