Bantuan 100 H Bawang untuk Kepahiang Masih Dilelang

Featured Kepahiang

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui Dinas Pertanian (Distan) 2019 ini sudah menyampaikan usulan program bantuan bawang merah dan bawang putih dengan total 100 hektar ke Kementerian Pertanian pusat. Hingga saat ini program bantuan tersebut sudah masuk ke Provinsi dan masih dalam tahap proses lelang oleh Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pertanian Kepahiang, Hernawan, S.PKP melalui Kabid Holtikultura, Budi, SP mengatakan, semua berkas usulan bantuan tersebut sudah lengkap. Diakuinya proyek tersebut milik Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu. Jadi, pihaknya tidak tahu pasti kapan proyek tersebut selesai dilelang.

“Kalau sekarang kita belum menerima SK dari Dinas Pertanian Provinsi. Mungkin masih lelang. Kita sebagai penerima barang, ya hanya bisa menunggu, setelah menyampaikan berkas usulan kebutuhan,”bebernya.

Dijelaskan, dari total 100 hektar bantuan tersebut rinciannya 25 hektare  bawang merah dan 75 hektare bawang putih. Khusus untuk bawang merah dibagi menjadi dua. Yaitu, 5 hektar untuk diperbanyak biji, dan 20 hektar untuk diperbanyakan umbi.

“Data final usulan kita sekarang 100 hektar yang disebar di seluruh wilayah Kabupaten Kepahiang. Kalau yang menyebut 120 hektar itu mungkin data awal, yang finalnya 100 hektar untuk bawang merah dan bawang putih,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *