SD Islam Al-Azhar 51 Bengkulu Laksanakan MPLS

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO, BENGKULU – Memulai tahun ajaran baru tahun 2019-2020 Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar (YPIA) Cabang Jakarta di Bengkulu melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Selain TK Islam Al-Azhar 50 Bengkulu. YPIA juga melaksanakan MPLS selama satu minggu terhadap sebanyak 90 orang SD Islam Al-Azhar 51 Bengkulu dimana dalam mengawali tahun ajaran baru ini, mereka telah membuka tiga lokal kelas untuk peserta didik baru tersebut. “Tahun ini kita hanya menerima tiga lokal peserta didik baru dimana jumlah peserta didik baru kita sebanyak 90 orang anak. Sebenarnya kemarin saat pendaftaran banyak yang masih ingin mendaftarkan anaknya disini, tapi sementara daya tampung kita hanya cukup untuk tiga kelas saja,” kata Kepala SD Islam Al-Azhar 51 Bengkulu H. Nawawi S.Pd, Selasa (9/7).

Kepsek dan sebagian guru foto bersama

 

Diceritakan oleh Nawawi kegiatan MPLS ini mulai dilaksanakan hari ini (Selasa-red) tanggal 9 sampai 12 Juli 2019. Dalam MPLS, pihaknya berharap para peserta didik baru tersebut dapat cepat beradaptasi dengan sekolahnya. “Harapan kami, anak-anak cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah juga lebih mengenal para guru mereka nanti,” cerita Nawawi.

Siswa sedang memperagakan keterampilan beladiri

Dari total 390 orang anak di SD Islam Al-Azhar 51 Bengkulu Cabang Jakarta ini, sekarang memiliki jumlah guru dan staf sekolah sebanyak 30 orang. Kemudian dalam MPLS yang dilaksanakan hampir satu minggu ini, setelah pembukaan dengan pelepasan ratusan balon udara, juga ada penampilan Aksi Seni Bela Diri (ASBD) dimana beberapa waktu lalu pernah mendapatkan penghargaan berupa medali emas saat ASBD tingkat nasional. “Tadi kami tampilkan para anak yang mengikuti kegiatan ASBD dan terlihat anak-anak sangat antusias menyaksikannya,” pungkasnya. (idn)

Para siswa sedang menari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *