393 JCH Kloter 1 Bengkulu Berangkat ke BIM

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Peristiwa Sosial & Budaya

RBO, BEBNGKULU – Jemaah Calon Haji Kloter 1 Bengkulu / Kolter 6 Bandara Internasional Minang Kabau Padang (BIM) secara simbolis dilepas Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Bengkulu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar, MS.,M.Pd yang diwakili oleh Kabag TU, Drs. H. Yasaro, M,HI di Asrama Haji Bengkulu kemarin. Dari pemerintahan Provinsi diwakili oleh Sesda Provinsi Bengkulu, Forkopinda, Walikota dan Bupati dan jajaran Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannnya Ketua PPIH menyampaikan bahwa menurutnya Jemaah Calon Haji Kloter 1 Bengkulu Embarkasi BIM Padang berjumlah 393. Dimana 286 orang Jemaah calon haji asal kota sebanyak 292 orang, Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 92 orang dan 2 orang dari Kabupaten Lebong. Sedangkan 7 orang termasuk tenaga medis dan TPHD diberangkatkan bersama dalam dua kali penerbangan menggunakan maskapai Lion Airway menuju BIM Padang jam 15.30 WIB dan setelah itu menggunakan maskapai Garuda Indonesia Airway (GIA) menuju Bandara Amir Mahmud Abdul Aziz Madinah Arab Saudi hari ini jam 21.05 WIB.

Adapun Jemaah Calon haji didominasi perempuan. Dimana dengan umur tertua atas nama Siswadi S bin Sadiwirja asal Kabupaten Bengkulu Tengah dengan usia 90 tahun. Dan yang termuda bernama Andika Saputra bin Ahmada Bazazi usia 25 tahun berasal dari Kota Bengkulu. Ketua PPIH berpesan kepada Jemaah Calon Haji semoga dengan diiringi doa berada dalam keadaan sehat walafiat dan menjalankan semua rangkaian ibadah haji dan mendapatkan Haji dan Hajjah Mabrur dan Mabrurah.

“Untuk Kloter 1 Bengkulu/ Kloter 6 BIM Padang siap berangkat dan Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti. Sore ini JCH akan diberangkatkan 393 orang menuju BIM Padang menggunakan pesawat Lion Air dan setelah di BIM Padang keesokan hari jam 21.05 terbang menuju Bandara Abdul Aziz Medinah Arab Saudi menggunakan GIA dengan nomor pesawat 3305. JCH ada yang berumur lanjut berasal dari Benteng dan yang muda berasal dari Kota Bengkulu, Kakanwil dan juga sebagai Ketua PPIH 1440 H/2019 M berpesan hendaknya tetap menjaga kesehatan dan menjalankan semua rukun haji, sehingga dengan harapan menjadi haji yang Mabrur dan Mabrurah, “sampai Yasaroh.

Sebagai Ketua Kloter 1/ Kloter 6 BIM Padang yakni Sumaryatim Ma’ad Tohir, pembimbing ibadah Dimyati Marmin Radam. Sedangkan tim medis bernama Meidifazirin Zainul Arifin, Rosdahayati Rosian Zaini, Rini Agustini Hanafi, dan TPHD yakni Erwin Jorhanes Hamid dan Vipi Silawati.(Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *