Pilwagub, Dewan NasDem Wajib Dukung Dedy

Featured Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Politik

Erna Sari Dewi : NasDem Pasti Dukung Kader

RBO, BENGKULU – Terkait akan dilaksanakannya Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) Bengkulu kedepan, Partai NasDem menegaskan, seluruh kader angora Fraksi NasDem Provinsi Bengkulu wajib mendukung Dedy Ermansyah.
“Tentu, ini menjadi wajib bagi seluruh anggota dewan NasDem Provinsi Bengkulu untuk mendukung Dedy Ermansyah sebagai Cawagub yang diusung oleh partai,” tegas Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi SE, Rabu (10/7).
Menurut ESD — biasa dia dipanggil — untuk Pilwagub ini, mereka secara kepartaian terus melakukan komunikasi politik guna memuluskan langkah kader NasDem untuk pertama kalinya menjadi Wakil Gubernur Bengkulu.
“NasDem mendukung penuh setiap kadernya yang maju dalam kompetisi politik. Apalagi untuk mendapatkan posisi eksekutif dalam pemerintahan,” terang ESD.
Adapun untuk diketahui, Partai NasDem Provinsi Bengkulu saat ini pemilik empat kursi DPRD Provinsi. Jika seluruh anggota Fraksi NasDem memilih Dedy Ermansyah sebagai Cawagub, artinya sudah ada modal empat suara bagi Cawagub NasDem tersebut. Sementara Partai Hanura selaku pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur pemilik dua kursi DPRD Provinsi, kemudian PKB dengan empat kursi dan PKPI satu kursi. Sedangkan total keseluruhan kursi DPRD Provinsi berjumlah 45.
Dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu selaku pemilik empat kursi DPRD Provinsi, untuk Pilwagub belum menetapkan arah dukungan Cawagubnya.
“Kita belum mengarahkan anggota fraksi untuk mendukung salah satu Cawagub. Nanti mereka akan kita kumpulkan dan kita bahas bersama-sama terlebih dahulu. Yang terpenting Cawagub yang kita dukung nanti merupakan calon betul-betul mampu mengisi jabatan tersebut dan sesuai dengan kebutuhan guna membangun Bengkulu kedepan,” terang Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM.
Senada disampaikan oleh Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu dengan empat kursi yang mereka miliki, saat ini DPW belum memberikan arahan dukungan terhadap Cawagub. “Belum, nanti silakan mereka menentukan dukungan dan pilihannya sendiri,” kata Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag.
Sementara itu, dari Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH selain menegaskan kader anggota Fraksi Hanura wajib mendukung Muslihan sebagai Cawagub, untuk dua nama Cawagub hasil kesepakatan Parpol pengusung yang ada ditangannya telah diserahkan ke Gubernur. “Sudah saya sampaikan kepada Gubernur dua nama tersebut,” singkat Usin. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *