Bekas Bangunan Perumahan Sekolah Terlantar

Bengkulu Tengah Featured

RBO  >>>   BENTENG  >>>   Bekas bangunan perumahan Sekolah Dasar (SD) yang terletak di Desa Kelindang Bawah, Kecamatan Merigi Kelindang sudah puluhan tahun dibiarkan terlantar.

Eks bangunan perumahan sekolah tersebut sekarang beralih fungsi menjadi tempat sarang tikus liar yang sering berkeliaran ke rumah-rumah warga.

“Bangunan perumahan SD ini dibangun pada tahun 1976 silam. Kalau malam hari warga yang berdomisili disekitar areal eks bangunan sekolah terlantar tersebut sangat risih, lantaran mendengar suara tikus yang tinggal dibangunan perumahan sekolah tersebut, terkadang tikusnya juga sering masuk kerumah-rumah warga,” ujar tokoh warga Desa Kelindang Bawah, Sarmidi.

Sementara itu, terdapat dua unit bangunan perumahan SD yang terbuat dari papan yang beratapkan seng. Kondisi bangunan itu sendiri sungguh memprihatinkan.  Kondisi pintu dan jendela sudah tidak ada lagi dan cat dindingnya yang sudah mengelupas. Kondisi itu ditambah lagi dengan atapnya yang sudah bolong-bolong lantaran sudah lapuk dimakan usia.

“Kepemilikan sah tanah eks bangunan perumahan SD ini pun masih simpang siur. Karena ada sebagian warga yang mengaku memiliki hak tanah ini. Kami berharap Dikpora Benteng agar segera mengurus permasalahan dan mencari solusi berkenaan dengan eks bangunan perumahan SD ini, sehingga tempat tersebut tidak dijadikan sarang oleh tikus-tikus liar yang sangat diresahkan oleh warga keberadaannya,” harapnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *