Realisasi APBDes Tahap II Sadei Padang Kala Dimulai

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Pemdes Padang Kala, Kecamatan Air Padang (BU) yang dipimpin Kepala Desa Morten Proshansen. S.H, beberapa waktu lalu sukses merealisasikan dana desa tahap l. Yaitu pembukaan badan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1000 m dan pengadaan bibit sawit sekaligus pemberdayaanya.

Kali ini, dipencairan dana desa tahap ll, Pemdes Padang Kala dengan melaksanakan rapat prapelaksana pembangunan desa ini siap membangun pembangunan rehabilitasi/peningkatan/pengerasn jembatan milik desa menuju kawasan pertanian, perkebunan masyarakat, bangunan jembatan ini berukuran sepanjang 6 m x 3 m dengan anggaran DD Rp 182.621.000.

Selain itu, Pemdes juga membangun atas prioritas kebutuhan masyaratnya. Yaitu, pengadaan sarana air bersih berskala desa berupa 3 unit sumur bor yang tersebar di 3 dusun sadei ini, dengan DD Rp 74.035.850.

Dipapakan Morten saat rapat prapelaksana kemarin, patai Padang Kala mengatakan, ia akan berkomitmen transparan atas pelaksanaan dan pengelolaan dana desa kepada masyarakat Padang Kala dan akan melaksanakan kegiatan yang menggunakan dana desa sesuai aturan dan RAB yang ada,”ungkapnya.

Selain itu Morten juga mengimbau kepada masyarakat desa agar bisa saling menjaga apa yang telah Pemdes Padang Kala bangun melalui dana desa yang pemerintah telah kucurkan beberapa tahun belakangan ini.

“Mari kita bekerja sama dan sama sama bekerja, menjaga dan memelihara bangunan jalan yang telah kita bangun melalui dana desa, demi kemajuan desa uyo dan kedepan ne,’’ pungkas Morten. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *