Kader Terbaik Golkar Bakal Jadi Pimpinan DPRD

Featured Pemda Provinsi Politik

Samsu Amana : DPP Yang Putuskan

RBO, BENGKULU – Dari hasil rapat koordinasi dan konsolidasi pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Dr H. Rohidin Mersyah dan dihadiri oleh seluruh pengurus Golkar Provinsi Bengkulu juga pengurus Golkar dari DPD tingkat II, disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amana S.Sos, ada beberapa hal yang mereka bahas.

“Rapat kita tadi malam membahas berbagai hal. Yang pertama konsolidasi. Dimana berdasarkan aturan partai, setiap setelah pemilu dilakukan evaluasi pengurus Golkar disetiap tingkatan. Dimana untuk daerah yang menang, itu akan mendapatkan reward menjadi ketua atau unsur pimpinan DPRD. Sebaliknya, yang kalah dievaluasi. Kenapa sampai kalah. Dan kedepan hasil evaluasi ini dijadikan pedoman untuk kita mengikuti pemilu selanjutnya,” ungkap Samsu Amana saat dihubungi, Selasa (16/7).

Selain itu juga dibahas, target yang akan dicapai Golkar. Mulai sekarang sampai lima tahun kedepan. Golkar itu adalah partai yang ready. Siap kapan saja mengikuti pemilu dan yang paling mendesak itu, akan dilaksanakan Pilkada serentak.

“Untuk Pilkada serentak ini, kita akan mengusung kandidat calon kepala daerah sebagai pasangan calon. Makanya kita evaluasi-evaluasi. Siapa tau ada kader yang berpotensi menjadi Cakada. Ini akan kita dorong dari hasil evaluasi. Sebab itu, kita akan turunkan tim guna melakukan evaluasi sampai kedaerah-daerah,” terang Samsu.

Adapun untuk penetapan kader Golkar yang akan menduduki posisi jabatan pimpinan DPRD, Samsu memastikan Golkar mempunyai mekanisme tersendiri. Ada aturan surat edaran sesuai tatib, tetap kader terbaik secara umum yang akan duduk menjadi unsur pimpinan DPRD. “Dan yang memutuskan itu nanti adalah DPP. Kita dari daerah hanya mengirimkan nama, dua atau tiga nama, boleh lebih kita usulkan ke DPP. Nanti DPP akan memutuskan kader terbaiknya untuk menduduki jabatan unsur pimpinan DPRD tersebut,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *