Pagar Banyu Mulai Rancang Pembangunan Lewat Musdes RKPDes TA 2020

Bengkulu Utara Daerah Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Untuk menata suatu pembangunan desa secara baik tentu harus melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang sistematis, hirarki dan terukur.

Dalam wemujudkan perencanaan pembangunan desa yang bersumber dari APBDes, APBD BU, APBD Provinsi, bahkan APBN sekalipun harus dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan di suatu desa. Tidak akan ada pembangunan yang akan dilaksanakan di desa dari sumber APBDes, APBD, bahkan APBN bila tidak ada dalam dokumen perencanaan pembangunan.

Hal ini disampaikan Kades Pagar Banyu, Alfiansyah dalam Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (Musdes RKPDes) yang dihadiri Kades Alfiansyah, Camat Arma Jaya yang diwakili Kasi Pemerintahan Tugiya, BPD Saipul, Tim Kesehatan Puskesmas Kemumu, perangkat desa, pendamping desa, perwakilan masyarakat yang diadakan di Aula Kantor Desa Pagar Banyu, Selasa (16/7) Kemarin.

Dari pantauan RADAR BENGKULU, Musdes yang diadakan Pemdes Pagar Banyu di aula kantor Desa Pagar Banyu ini adalah untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2020.

Dalam sambutannya Kades Alfian mengharapkan dari masyarakat yang hadir di forum ini agar menyampaikan usulan pembangunan. Pemberdayaan apa saja yang diinginkan oleh warga masyarakat. “Ini dilakukan semua demi mewujudkan masyarakat adil makmur dengan penguatan potensi lokal untuk mendukung perekonomian masyarakat,’’ tutup Alfian. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *