Alhamdulilah…Kemenag Kepahiang Lepas 20 JCH Tambahan

Ekonomi & Bisnis Featured Kepahiang Sosial & Budaya

RBO, KEPAHIANG – Panitia haji Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang Selasa subuh,(16/7) kembali melepas secara simbolis 20 orang Jamaah Calon Haji (JCH) kuota tambahan ke asrama haji Bengkulu. Kepala Kemenag Kepahiang, Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd mengatakan, kegiatan pelepasan ini merupakan pelepasan yang kedua kalinya, dimana dalam prosesi pelepasan kali ini merupakan kuota tambahan. Sementara kuota tetap JCH kepahiang sebanyak 107 sudah diberangkatkan beberapa waltu lalu.

“JCH tambahan totalnya sebanyak 20 orang. Terdiri dari 8 laki-laki dan 12 perempuan. Sebelumnya kita juga telah melakukan pelepasan 107 JCH pada beberapa waktu lalu dan saat ini telah sampai di madinah,”sampai Mulya Hudori.

Sambungnya, nantinya sebelum diberangkatkan ke tanah suci, arah jemaah terlebih dahulu akan singgah ke asrama haji Provinsi Bengkulu. “Insha Allah pada 17 Juli sekira pukul 01.05 WIB para jemaah yang tergabung dalam kloter 12 ini nantinya akan berangkat dan bergabung dengan embarkasi Padang,”imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM IPU yang juga turut hadir dalam pelepasan JCH tersebut mengatakan, para JCH yang akan diberangkatkan usai subuh ini agar menjaga kesehatanya selama menjalankan ibadah haji. “Para JCH yang berangkat ini merupakan kesempatan istimewa. Sebab dapat memenuhi panggilan haji dan terealisasi. Kemudian kami berpesan, di sana akan ada perubahan suhu yang drastis, untuk itu memerlukan penyesuaian. Jaga kesehatan agar rangkaian ibadah haji dapat terlaksana dengan baik,”demikian Bupati.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *