Peminat Pilkada Seluma Semakin Bertambah

Ekonomi & Bisnis Featured Politik Seluma

Wajah Lama, Incumbent, Kuda Hitam, Hingga Pasang Badan Ukur Elektabilitas

RBO, SELUMA – Diprediksi peminat kandidat bakal calon pasangan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Seluma periode mendatang semakin bertambah. Hal ini seiring dengan akan berakhirnya masa kepemimpinan H.Bundra Jaya SH.MH.
“Siapa saja dan darimana saja calonnya, yang penting mau dan berkeinginan kuat membangun Kabupaten Seluma,” kata mantan Wakil Ketua I DPRD Seluma periode 2009-2014, Jonaidi Syahri S.Sos, kemarin.

Sejumlah nama yang muncul, yakni mulai dari petahana Wakil Bupati Seluma saat ini, hingga bakal calon dari wajah lama, orang baru, nama-nama yang diprediksi bakal jadi kuda hitam, hingga nama -nama baru yang hanya pasang badan untuk mengukur elektabilitas pun diprediksi bakal bermunculan. “Masyarakat Seluma juga sudah cerdas, untuk menilai dan menentukan sikapnya,” sampainya.

Sejumlah nama bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati yang telah berkembang untuk maju, yakni seperti Wabup Seluma Drs. Suparto M.Si, Sekda Irihadi S.Sos.M.Si, Ulil Umidi S.Sos, Rusli Yakub SH.MM, Syafrudin Dahlan DA SH.MM, Zen Sunardi, Herwan Efendi Yunus S.Sos, Edison Simbolon S.Sos, Gustianto SE, Muhamad Noviar, Herwan Saleh, dan nama lain yang mulai bermunculan. “Diprediksi bakal calon pasangan Bupati Seluma periode mendatang sangatlah banyak. Setidaknya mencapai 6 pasangan calon,” kata Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi.

Seiring akan berlangsungnya pesta demokrasi Pilkada dengan prediksi bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang banyak, KPU Seluma pun mengusulkan anggaran yang besar mencapai sekitar Rp 23 milyar. (0ne).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *