Sapi Kurban Presiden Jokowi Berbobot 1,057 Kg, di Beli Dari Peternak Seluma

Ekonomi & Bisnis Featured Pertanian Seluma Sosial & Budaya

RBO, SELUMA – Sapi berbobot 1,057 kilogram (kg) milik Saniyanto (37) warga RK 5 Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja terpilih untuk dijadikan hewan kurban oleh presiden RI Ir.Joko Widodo.

One/RBO: Sapi kurban presiden Jokowi dibeli dari Saniyanto, warga Bukit Peninjauan ( BP) 1 Kecamatan Sukaraja

Sapi yang diberinama “Bagong” oleh pemiliknya tersebut dibeli presiden RI melalui ajudan kepresidenan dengan didampingi tim dokter hewan yang khusus didatangkan dari Jakarta, dengan difasilitasi pihak Dinas Pertanian Seluma. “Alhamdulillah, saya sama sekali tidak menyangka, sapi yang selama ini kami rawat dibeli pak Jokowi. Kami sekeluarga merasa sangat bangga,” kata Saniyanto, Selasa (16/7).

Sebelumnya, rombongan Kepresidenan tiba di Desa Bukit Peninjauan I pada Jumat (13/4) siang baghda shalat Jumat. Sapi jantan berusia 3,5 tahun tersebut dibeli Presiden Jokowi secara tunai seharga Rp 66 Juta tanpa tawar menawar, dan dibayarkan langsung melalui transfer rekening.

Menurut dokter hewan, drh. David Viter Olele Sapi Simental yang dinamai bagong tersebut sudah layak untuk dikurbankan karena dari fisik dan kesehatannya dalam kondisi sehat. “Dari umur, fisik serta kondisi kesehatannya sudah layak untuk dijadikan kurban,” kata drh.David Viter Olele.

Rencananya dua hari sebelum Idul Adha, sapi tersebut akan diangkut ke Masjid Jamik Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Terpisah Kepala Dinas Pertanian Seluma, Marah Halim, SP.MP ketika dikonformasi Selasa (16/7) petang mengaku turut bangga dengan hal itu. “Ya benar, 1 ekor sapi di beli oleh Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo dengan berat 1,057 kg, umur 3,5 tahun,” singkat Marah Halim. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *