Makin Mantap, Tehnik Sipil Unihaz Raih Akreditasi B

Featured Pendidikan

RBO  >>>   BENGKULU >>>   Ketertarikan masyarakat dalam menyambung pendidikan bagi anak maupun keluarganya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni Peguruan Tinggi dapat terlihat dari raihan Akreditasi ditingkat Institusi sampai ketingkat Program Studinya. Ini pula yang terus dilakukan oleh Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH yang lebih dikenal Kampus Biru UNIHAZ terus berupaya meningkatkan mutu dan kuantitas mahasiswanya dengan meraih prestasi baik akademik maupun kemahasiswaannya.

Raihan Akreditasi B dari Program Studi Tehnik Sipil pada bulan Juni 2019 yang lalu menjadi pemicu semangat bagi semua elemen di Kampus Unihaz. Prestasi ini merupakan kerjasama dan usaha keras dari semua elemen yang terus berusaha meningkatkan kualitas dari sebelumnya Akreditasi C, yang terus ditingkatkan menjadi Akreditasi A.
Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Unihaz, Dr. Ir. H. Yulfiperius, M.Si kepada RADAR BENGKULU kemarin.
Menurut Rektor, kerjasama yang dilakukan oleh semua pihak, baik di tingkat institusi sampai ke tingkat Fakultas, sehingga apa yang menjadi harapan bersama untuk meningkatkan nilai mutu pendidikan dan minat masyarakat memilih dapat meningkat.

“Alhamdulillah, Prodi Tehnik Sipil Unihaz mendapatkan Akreditasi dari BAN-PT dengan nilai B gemuk (Akreditasi B) yang awalnya kita berupaya untuk mendapatkan nilai A/. Dan ini terus kita dorong untuk lebih baik lagi. Kerjasama dari semua pihak yang telah semaksimal mungkin berusaha untuk hal ini, dan juga kita upayakan untuk ditingkatkan Akreditasi di beberapa program, baik sarjana maupun pasca sarjana. Dengan peningkatakan nilai Akreditasi harapannya UNIHAZ menjadi kampus pilihan masyarakat Bengkulu dalam melanjutkan Pendidikan Tinggi bagi anaknya maupun keluarga lainnya.’’

Adapun yang sedang dilakukan Akreditasi atau Reakreditasi yakni dari FKIP Prodi Geografi, Fakultas Hukum, FT. Prodi Tehnik Mesin, dan dua Program Pascasarjana. Yakni Magister Ilmu Hukum dan Magister Administrasi Publik.

‘’ Dengan harapan, hasil yang akan didapati lebih baik dari sebelumnya. Kesemuanya kita benahi mulai dari Kurikulum, SDM dan hal terkecil lainnya. Sehingga hal ini ada kemajuan dan berimbas mutu dan nilai gengsi Kampus meningkat, “sampai Rektor.(Ae-4)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *