Ditanya Soal Maju Pilgub, Agusrin Hanya Senyum

Featured Politik

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Hingga saat ini, mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamuddin masih belum memberikan jawaban pasti soal apakah dia kembali akan maju dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) tahun 2020 atau tidak. Namun menurut orang dekat yang juga loyalis Agusrin, Jaya Marta S.Sos, MM saat ditanya soal kemungkinan maju kembali dalam Pilgub, Agusrin senyum-senyum. “Tadi malam kami melaksanakan takziah 40 hari orang tua beliau (Agusrin). Dan kemarin saat saya tanya soal kemungkinan maju kembali dalam Pilgub, dia hanya senyum-senyum. Tapi belum ada jawaban pasti apakah dia akan maju kembali atau tidak,” ungkap Jaya Marta saat ditemui sebelum salat Jumat, kemarin (19/7).

Dijelaskan oleh Jaya Marta, seperti yang pernah dia sampaikan sebelumnya, yang betul-betul menginginkan Agusrin kembali maju Pilgub Bengkulu adalah dirinya dan beberapa orang dekat Agusrin lainnya. Sebab menurutnya masih banyak janji, utang Agusrin terhadap masyarakat Bengkulu untuk kepentingan daerah ini. “Kalau saat ini, dorongan maju Pilgub itu datang dari kami, dan beliau harus melunasi utang-utang janji pembangunan yang diprogramkannya dulu. Dan untuk dari daerah, hampir dari seluruh kabupaten/kota yang ada, sudah ada ada kelompok-kelompok masyarakat yang menyampaikan, meminta Agusrin maju kembali menjadi Gubernur Bengkulu mendatang.

   Letupan-letupan dukungan itu hampir dari seluruh penjuru daerah, mulai dari Manna Bengkulu Selatan, Kaur, Bengkulu Utara, Mukomuko, Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang dan Benteng, banyak yang meminta beliau agar maju kembali,” jelasnya.
Selain itu, ketokohan Agusrin saat ini, meskipun beliau pernah menjadi napi lanjut Jaya Marta, masih sangat menjanjikan. Sebab seperti saat Pilpres lalu, Agusrin termasuk bagian dari tim pemenangan Presiden Jokowi di pusat. Lalu seperti saat takziah tadi malam, juga banyak tokoh sesepuh masyarakat Bengkulu yang hadir. Seperti mantan Bupati Kepahiang Bando Amien, Kapolda Bengkulu Pak Supratman dan banyak tokoh masyarakat Bengkulu lainnya yang hadir. “Meskipun saat ini, masih belum ada jawaban pasti dari Agusrin terkait Pilgub, tapi kami sudah memetakan,beberapa nama kandidat tokoh Bengkulu yang berpeluang menjadi calon pendamping atau pasangan beliau saat maju Pilgub nanti.

Beberapa nama itu diantaranya ada, Bando Amien, Rosjonsyah, Riri Damayanti, Helmi Hasan, Ir Mian, Ferry Ramli, Ihsan Fajri, dan beberapa tokoh masyarakat Bengkulu lainnya. Juga ada satu nama yaitu Mr X yang masih dirahasiakan, namun dia juga cukup berpeluang untuk menjadi pasangan Agusrin nanti,” pungkas Jaya Marta. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *