Agustus, Bantuan Kopi Sambung Mulai Jalan

Desa Ekonomi & Bisnis Featured Kepahiang Pertanian

RBO, KEPAHIANG – Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang menargetkan bulan depan semua program bantuan kopi sambung baik itu bantuan dari APBN maupun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang sudah mulai berjalan. Hal ini diungkapkan Kadis Pertanian, Hernawan, S.PKP melalui Kabid Perkebunan, Deva Yurita Ambarini, SP.

Menurutnya, sejauh ini semua program bantuan kopi sambung untuk Kelompok Tani (Poktan) tersebut masih dalam proses lelang. Untuk proses lelang diserahkan kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). “Total semua bantuan dari APBD Kabupaten Kepahiang sekitar 90 ribu entres, dan dari APBN Pusat sekitar 160 ribu entres. Kalau target kita sebenarnya Agustus ini kegiatan sudah mulai berjalan,”ungkapnya.

Sambungnya, semua bantuan tersebut akan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kepahiang. Untuk wilayah penempatan paling banyak lanjut, Deva tidak bisa menjadi patokan atau prioritas, namun penempatanya berdasarkan jumlah proposal Poktan yang masuk. “Sejauh ini sudah ada beberapa proposal Poktan masuk. Sipatnya, semua proposal yang masuk jika sudah memenuhi syarat akan kita akomodir semuan,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *