Dapat Bantuan 15 Mesin Jahit, Pemdes Genting Perangkap Apresiasi Kepedulian Bupati

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Untuk menata suatu pembangunan desa secara baik, tentu harus melalui mekanisme pembangunan yang sistematis, hakiki dan terukur. Sehingga untuk mewujudkannya masyarakat Desa Genting Perangkap dan Dusun Curup Kecamatan Air Besi melaksanakan pelatihan.

Pelatihan Anyaman Bambu Peningkatan Keterampilan dan Pemberdayaan Rumah Tangga Miskin (RTM), yang di selenggarakan di Balai Desa Genting Perangkap Kecamatan Air Besi, Jumat (19/7) kemarin, hingga penutupan berjalan dengan lancar dan sukses.

Kades Genting Perangkap, Dedi Hermanto, mengatakan dalam laporannya ada sebanyak 25 peserta yang ikut pelatihan. Dari 25 peserta tersebut, sebanyak 15 peserta adalah warga Desa Genting Perangkap, sedangkan 10 peserta dari Desa Dusun Curup yang mengikuti pelatihan anyaman dan pemberdayaan rumah tangga miskin ini mengikuti kegiatan sampai selesai. Ada 25 peserta pelatihan, 15 dari adalah warga desa Genting Perangkat dan 10 adalah warga Desa Dusun Curup,” kata dia Dalam penutupan acara yang juga di hadiri Bhabin Kamtibmas, Babinsa, Camat Air Besi, dan jajaran dari Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi BU.

Dijelaskan Kades Dedi Hermanto, selain mendapatkan pelatihan dan pengarahan, pembinaan, peserta juga mendapatkan sertifikat kegiatan keterampilan. Peserta juga mendapatkan bantuan 25 unit Mesin Jahit, agar nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dalam pelatihan dan tidak mudah lupa apa yang telah di pelajari selama 1 minggu pelatihan tersebut.

Dedi sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemkab BU yang memprioritaskan peningkatakan keterampilan dan pemberian modal kerja berupa peralatan mesin lewat OPD Disnakertrans BU tersebut. “Kami berharap masyarakat peserta pelatihan dan penerima bantuan ini dapat memanfaatkan dengan baik untuk menambah penhasilan keluarga, serta merawat dengan baik mesin jahit tersebut, Jangan pula dijual mesin jahit tersebut,” ujar Dedi. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *