APBDes Tahap II Tuntas, Sawang Lebar Gelar MDST

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, BENGKULU – Komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) untuk melaksanakan geliat pembangunan desa dengan tepat waktu, tepat manfaat dan tepat anggaran diwujudkan secara nyata oleh Kades Wisma Putra.

Setelah tuntas pembangunan fisik, pemberdayaan masyarakat desa dan menyelesaikan adminstrasinya realisasi APBDes tahap II tahun berjalan.

“Kami telah merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes 2019 tahap 40 %, dan telah pula disusun dokumen administrasi pertanggungjawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing,” kata Kades Sawang Lebar, Wisma Putra, Senin (22/7)kemarin.

Dijelaskan dia, Pemdes dan BPD Desa Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik ( TAP ) BU menghelat Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 tahap 40% ini. “Alhamdulillah para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes 2019 tahap 40 % tersebut,” ujar dia dalam MDST yang dihadiri jajaran Pemdes, BPD, Perangkat Desa, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa,dan dan Tripika Kecamatan Tanjung Agung Palik.

Wisma Putra mengatakan ada beberapa item APBDes 2019 tahap 40 % ini yang meliputi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, kegiatan pembangunan fisik tahap 40 % yaitu Pembukaan Badan Jalan sepanjang 2000 meter, dan semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. “Semua item dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran, manfaat dan tepat aturan,” singkat dia. (Bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *