Bupati RL Serahkan Bantuan Rumah Swadaya ke Warga

Featured Rejang Lebong

RBO  >>>   REJANG LEBONG  >>>   Bupati Rejang Lebong (RL), Ahmad Hijazi, SH, M.Si menyerahkan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) untuk masyarakat RL yang berpendapatan rendah di Desa Warung Pojok, Kecamatan Sidang Dataran. Dalam penyerahan tersebut Bupati mengutarakan ucapan terimakasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pusat yang telah merealisasikan bantuan rumah tersebut.

            Dalam sambutan Bupati, Ahmad Hijazi mengatakan, penyerahan bantuan rumah ini dalam rangka untuk peningkatan kualitas rumah masyarakat yang berpenghasilan rendah di Kabupaten RL. “Kementerian PU pusat yang telah ikut berpartisipasi dalam melakukan peningkatan kualitas rumah untuk masyarakat RL ini. Kami mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih,”sampainya.

            Sambungnya, rumah hunian yang berdasarkan papan merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat selain pangan dan sandang. Sebagaimana diamanatkan dalam pasal 28 H ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang sehat. Undang-Undang nomor 1 Tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan pemukiman juga telah menegaskan bahwa rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia dalam rangka peningkatan dan pemerataan kesejahteraan rakyat.

“Rumah yang layak huni merupakan dasar dan salah satu komponen penting dalam menentukan tingkat kesejahteraan masyarakat,”paparnya. (ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *