TK IT Aulady Ciptakan Generasi Murid Qur’ani

Featured Pendidikan

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Aulady akan menciptakan generasi murid qur’ani menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup untuk keberlangsungan hidup murid kedepan.

“Alhamdulillah, tahun ajaran baru 2019-2020 respon dari masyarakat sekitar dengan hadirnya TK kami sangat positif. Penerapam pembelajaran sekolah kami sudah berbasis IT, sehingga murid lebih memperdalam ilmu keagamaan,” ujar Kepala TK IT Aulady Fatimah saat ditemui pada RADAR BENGKULU di Sekolah yang berlokasi di jalan Kalimantan Gang Merpati 15, RT.15 RW.03 No.44 Kelurahan Rawa Makmur Permai, Sabtu (20/7).

Program unggulan TK IT Aulady, ialah program Quality Assurance (Penjaminan Kualitas). Seperti, murid menghafal 14 surat pendek Juz 30 dari surat An-Naas sampai Al-Qoriah, termasuk Al-Fatihah. Hafal 20 doa sehari-hari, 20 hadist Rasulullah, SAW, mengenal dan dapat membaca huruf hijaiyyah, mengenal dan dapat menulis huruf A-Z, membaca mengenal suku dan kosa kata serta berhitung sederhana dan mengenal gerakan salat. “Kami ingin membina karakter murid yang memiliki akhlakul karimah, generasi qur’ani yang cerdas dan berkualitas,” katanya.

Dijelaskannya, generasi qur’ani itu diajarkan pihak sekolah. Efeknya pada anak usia dini perlahan demi perlahan sudah mengetahui siapa Tuhan mereka, rasulnya, kitab suci Al-Quran. “TK kami juga membantu para orangtua dalam mendidik agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, yang melahirkan generasi murid yang beriman kuat, cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia. Sehingga mereka menjadi anak yang Qurrata A’yun (penyejuk hati) bagi orangtuanya,” jelasnya. (Ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *