Banjir Rendam 5 Rumah dan Ratusan Hektar Perkebunan Warga

Bengkulu Selatan Desa Ekonomi & Bisnis Featured Lingkungan

RBO, BS – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sejak dua hari terakhir, membuat dua desa yakni Desa Telaga Dalam dan Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya Kabupaten Seluma terendam banjir.
“Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi dengan waktu cukup lama sehingga menyebabkan meluapnya sungai Air Selali yang lokasinya tidak jauh dari Desa Telaga Dalam dan Desa Cinto Mandi,” kata Kapolsek Pino Raya AKP Syafrizal, Selasa (23/7).

Akibat peristiwa alam tersebut, terdapat genangan air mencapai ketinggian 1,5 meter merendam lokasi pemukiman maupun lahan milik warga. “Lokasi yang terendam banjir Desa Telaga Dalam, Gedung Serbaguna Desa Telaga Dalam, Gedung Pustu Desa Telaga Dalam, 4 rumah warga, sekitar 20 hektar kebun kelapa sawit dan 8 hektar areal persawahan,” Kata Kapolsek Pino Raya, AKP. Syafrizal.

Sementara untuk di Desa Cinto Mandi, 2 (dua) unit rumah dilaporkan tenggelam, 30 hektar kebun kelapa sawit dan 15 ekor kambing. “Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun merendam harta benda dan kebun serta hewan peliharaan,” kata Kapolsek.

Hingga Selasa (23/7) petang kondisi air berangsur-angsur sudah surut. Namun disisi lain, cuaca dengan kondisi langit mendung tebal masih terjadi, sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir susulan. “Jumlah kerugian secara rinci sedang didata oleh pihak pemerintahan kedua Desa,” singkat Kapolsek. (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *