Retes Mulai Bangun Rabat Beton JUT

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

Realisasi APBDes Tahap II

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah merampungkan semua pekerjaan fisik maupun administrasi dari realisasi tahap I, yaitu pembangunan Plat Deker APBDes berjalan, pemdes Retes, Kecamatan Air Padang Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan pembangunan tahap II.

Kegiatan pembangunan tahap II dilaksanakan setelah usai melaksanakan rapat pra pelaksana bersama Kades Hasan, Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggotanya, Camat Kecamatan Air Padang, Ir. Ali Amran, Kasi PMD, Pendamping Desa dan Tim Teknis untuk memastikan lokasi penentuan titik nol yang akan dibangun APBDes tahap ll oleh pemdes Retes.

Pembangunan/ rehabilitasi/ peningkatan/ pengerasan jalan/ lingkungan pemukiman satu paket/ rabat beton yang berukuran panjangnya 1.100 m x Lebar 90 cm, yang merupakan akses Jala Usaha Tani (JUT) di bangun sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada. Dengan dana DD Rp259.259.800;.

Sedangkan mengenai pemberdayaan tak dapat terpisahkan dari pembangunan di sadei ini, yakni pemberdayaan pemilihan perangkat desa, pembagian susu ibu hamil dan balita, pembagian bantuan keperluan anak anak sekolah berupa tas, buku, serta yang lainnya. “Pemberdayaan juga sudah kita lakukan,” jelas dia.

Kades Hasan melanjutkan, dalam pelaksanaan pembangunan rabat beton ini dia mengajak masyarakat Desa Retes agar dapat bekerja sama dan bekerja untuk kemajuan desa Retes. Adanya dana DD ini, kami akan gunakan sebaik mungkin dan apa yang telah dibangun bisa bermanfaat, juga bisa digunakan masyarakat,” kata dia.

Hasan mengimbau masyarakat untuk saling menjaga dan merawat semua pembangunan yang sudah dibangun dan juga yang akan segera dibangun tersebut. “Kita rawat dengan baik semua pembangunan yang sudah ada dan ayang akan dibangun untuk kemajuan desa kita,” singkat Hasan. (Bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *