Saldo Nasabah Bank Mandiri Area Bengkulu Masih Aman

Ekonomi & Bisnis Featured Peristiwa

RBO  >>>  BENGKULU  >>>  Jajaran Bank Mandiri Area Bengkulu mengakui pihaknya tidak menerima laporan terkait saldo nasabah yang bermasalah. Dimana pada Sabtu (20/7) lalu mengalami masalah pasca terjadinya eror data saldo nasabah. Selain itu, pihaknya pun mengakui jika sistem layanan saat ini sudah pulih normal kembali.

Menanggapi hal ini, Vice President Area Head Bengkulu, Abdul Malik mengatakan, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah menyampaikan permohonan maaf terhadap ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening yang terjadi. Ia mengaku, kondisi sistem perbankan saat ini sudah baik dan tidak ada kendala yang berarti.

“Untuk di Bengkulu kami belum menemukan adanya saldo nasabah yang bermasalah. Sejauh ini masih baik-baik saja. Sistem perbankan juga sudah normal,” kata Abdul Malik, kemarin Senin (22/7).

Ia menjelaskan, permasalahan tersebut, adanya perubahan saldo nasabah terjadi akibat eror pada data server. Hanya saja saldo yang mengalami perubahan sebesar 10% di Indonesia. Dan rata-rata terjadi diluar di Jawa. Sementara untuk Sumatera, khususnya Bengkulu belum ditemukan laporan.

“Kalau Mandiri Area Bengkulu masih dalam kondisi baik. Hanya saja ada beberapa nasabah yang menghubungi pada waktu insiden terjadi, tetapi kami tenangkan semua akan baik-baik saja,” terang Abdul Malik.

Ia menambahkan, jika ada nasabah Bank Mandiri di Bengkulu yang mengalami pengurangan saldo ataupun penambahan, pihaknya menjamin saldo nasabah sudah dipulihkan. Karena pihak Bank Mandiri sudah melakukan backup data saldo nasabah. “Pihak Bank Mandiri di Jakarta sudah memperbaiki hal tersebut dalam waktu kurang lebih 2 jam, dan semuanya sudah normal,” tegasnya.

Ketika ditanya jika saldo nasabah tidak kembali, Ia menegaskan, banyak jalur yang bisa dilakukan oleh Nasabah Bank Mandiri. Diantaranya melalui layanan customer care, Instagram, email, telepon, dan call center semua siap melayani.
“Kalau ada nasabah yang dirugikan atas insiden ini, maka bisa melaporkan segera ke layanan nasabah Bank Mandiri,” tuturnya.

Bank Mandiri juga mempersilakan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.(Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *