Usai Bangun Jalan dan Siring, Desa Urai Bangun Sumur Bor

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured Lingkungan

RBO, ARGAMAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Urai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, telah sukses merealisasikan pembangunan dalam serapan dana desa (DD) tahap pertama beberapa waktu lalu. Realisasi tersebut berupa pembangunan siring sepanjang empat ribu meter (4 KM) di lokasi perkebunan warga Desa Urai.

“Kali ini dalam serapan dana desa tahap kedua kita akan realisasikan pembangunan sumber air bersih berupa sumur bor sebanyak 10 titik yang tersebar di beberapa kadun dan RT di Desa Urai,” kata Pj. Kepala Desa Urai, Puji Widodo kepada Jurnalis radarbengkuluonline.com, Selasa (23/7).

Pj. Kepala Desa Urai, Puji Widodo melalui salah seorang perangkat Desa Urai, Sigit Kamseno mengatakan, pelaksanaan pembangunan siring pada tahap pertama telah selesai dikerjakan dengan baik dan mengikuti aturan serta RAB yang ada. “Kami telah selesaikan pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD) tahap pertama sesuai dengan RAB dan aturan yang ada,” kata dia.

Ditambahkan Sigit Kamseno, realisasi serapan dana desa (DD) tahap kedua berupa sumber air bersih sumur bor sebanyak 10 titik saat ini dalam proses pengerjaan dan diperkirakan akan rampung dalam waktu dekat ini. “Realisasi serapan dana desa (DD) tahap kedua ini dalam pengerjaan. Mungkin dalam waktu dekat akan rampung kami kerjakan,”kata dia.

Selain itu Pemdes Urai juga berkomitmen selalu transparan terhadap pengelolaan dana desa (DD) terhadap masyarakat Desa Urai khususnya. “Pemdes Urai selalu transparan terhadap masyarakat terkait pengelolaan dana desa (DD) dan seluruh kegiatan pembangunan, akan kami lakukan sebaik mungkin dan mengikuti aturan yang berlaku. Sebab pembangunan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” singkat Sigit Kamseno. (Bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *