Hari Ini, Test Baca Tulis Al – Qur’an Mahasiswa Baru IAIN Bengkulu Digelar

Featured Pendidikan

RBO  >>>   BENGKULU  >>>  Hari ini (24/7) Calon mahasiswa baru IAIN Bengkulu ditest baca tulis Al – Qur’an. Test ini merupakan mata uji unsur penilaian penentuan kelulusan mahasiswa.

Diterangkan Wakil Rektor III IAIN Bengkulu, Dr. Syamsudin, M.Pd seperti dikutip dari RADAR BENGKULU hari ini, calon mahasiswa jalur mandiri ini telah ikuti test tertulis dengan mengerjakan 100 buah soal. Setelah itu test dilanjutkan dengan ujian baca tulis Al – Qur’an.

“Kita lihat dulu setelah test. Nilai test tertulis pengetahuan umum, pengetahuan agama dan potensi akademiknya. Kemudian ditambah dengan nilai baca tulis Al Qur’an. Kita sudah ada penentuan nilai minimal agar mahasiswa lulus,” katanya.

Syamsudin mengatakan, seluruh mahasiswa IAIN Bengkulu wajib hukumnya untuk bisa baca dan tulis Al- Qur’an. Makanya, dari awal ini pihak kampus melaksanakan serangkaian test dulu. Jangan sampai mahasiswa IAIN Bengkulu tak bisa baca tulis Al Qur’an.

2.300 kuota mahasiswa baru IAIN Bengkulu yang diambil kuota mandiri 900, sisanya SPAN dan UM. Pengoreksian soal dilakukan dengan sistem komputerisasi untuk pemeriksaan 100 soal pilihan ganda.

Salah seorang calon mahasiswi IAIN Bengkulu Yoan, menuturkan bahwa ia siap sekali menghadapi ujian masuk IAIN Bengkulu. Yoan penuh semangat menuntut ilmu di IAIN Bengkulu. Yoan merasakan ada keseimbangan ilmu. Antara ilmu pengetahuan dan ilmu agama yang dimiliki ketika kuliah di IAIN Bengkulu. ‘’Itu yang mendorong saya mau kuliah di IAIN Bengkulu.’’(ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *