JCH Kloter 12 Bengkulu Tawaf dan Sa’i Hingga Pagi Jumat

Featured Nasional Pemda Provinsi Peristiwa

RBO  >>>   MEKKAH  >>>    Rombongan Jemaah Calon Haji (JCH)  Kloter 12 Bengkulu yang berangkat dari Madinah pukul 14.00 WIB telah tiba di Mekkah pukul 20.00 WAS. Kemudian, jam 00.00 WAS, semua jemaah diberangkatkan dengan bus oleh pemerintah Arab Saudi ke Masjidil Haram.

      Isak tangis harupun tak terbendung saat memandang Ka’bah secara langsung. Selanjutnya, tawaf dimulai.  Jutaan manusia masih mengelilingi rumah Allah yang pahala salat disana 100.000 kali dibanding di masjid lain di dunia.

      General Manager yang juga Pimpinan Redaksi RADAR BENGKULU, Syah Bandar melaporkan dari Mekkah tadi siang, yang mana menyampaikan bahwa kondisi terkini di Mekkah JCH Bengkulu sedang melakukan Tawaf. Dimana, hal ini belum  bisa dilakukan oleh kelompok besar JCH Bengkulu karena menunggu agak sepi dulu. Sebab jutaan Jemaah sudah start duluan.

SYAH BANDAR/RBO
Sekitar 2 juta jemaah haji di Masjidil Haram menunggu azan waktu salat Jumat pada pukul 12.23 WAS, termasuk jemaah dari Bengkulu

  Ternyata makin malam bukannya sepi, malah makin ramai.  Buktinya, jam 03.00 WAS pusaran masjid masih padat.  Bahkan suara-suara histeris dan haru bersahutan. Pukul 3.00 WAS Azan Subuh berkumandang untuk pertama diwaktu fajar, namun Tawaf terus lanjut. Lalu sebagian jamaah salat sunat.

       Pada pukul 04.18 WAS azan Subuh kedua dan dilanjutkan Salat Subuh. Ratusan JCH  Bengkulu ikut salat Subuh, sebagian CJH masih ada yang Tawaf. Meski tanpa istirahat dan tidur, mereka tetap semangat dan khusyuk ibadah.

Mandi keringat dan air mata membuat ibadah ini makin khusyuk dan indah. Tak asing kalau melihat orang berjalan dan berlari sambil nangis. Apalagi mereka yang khusyuk duduk berzikir hampir di semua sisi mesjid.

      Cuaca di Mekkah cukup panas.  Yakni 41°C lebih. Hal ini tak mengganggu niat jemaah untuk menyembah Allah SWT.

       Buktinya, dari pagi hingga siang kemarin mereka kembali ke masjid untuk salat Jumat dan berzikir.

      Tiada hari JCH tanpa mengunjungi Masjidil Haram.  Apalagi jaraknya dari  hotel hanya 3,5 Km dan tiap 10 menit ada bus mewah full AC yang bolak balik angkut jemaah ke Masjid. (Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *