Walikota Helmi Hasan Tampung Jeritan Hati Wali Murid SDN 62 yang Tertumpah

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO  >>>   BENGKULU >>>   Salah seorang walimurid SDN 62 Kota Bengkulu sambil meneteskan air mata mengungkapkan kesedihannya pasca kembali disegel oleh ahli waris sekolah tempat anaknya menuntut ilmu. Menurutnya, tidak ada keseriusan dari Pemkot untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kami merasa, selama ini Pemkot tidak serius menyelesaikan permasalahan sengketa lahan SDN 62 ini. Sebab, sudah kesekian kali terjadi penyegelan, tapi belum ada titik temunya. Kalau emang Pemkot ada perhatian untuk murid, tolong balikan lagi sekolah kami. Jangan menumpang di sekolah lain,” ujar Kumala Dewi, salah satu walimurid SDN 62, pada RADAR BENGKULU, Jumat (26/7).

Dia pun merasa sangat sedih melihat anaknya yang bersekolah di SDN 62, tempat mereka belajar menumpang di SDN 51 dan 59. “Faktor yang membuat kami sangat sedih, biasanya anak saya jalan kaki ke sekolah. Sekarang menjadi jauh. Belum lagi uang untuk naik angkot, akhirnya mengeluarkan biaya yang banyak. Ditambah lagi, masuk sekolah pada siang hari, jadi belajar tidak nyaman dan efektif,” katanya seperti dikutip dari Harian RADAR BENGKULU edisi Sabtu (27/7).

Menurutnya, walimurid juga menjadi korban atas insiden sengketa lahan tersebut. “Kami hanya meminta satu permintaan. Jeritan hati seluruh walimurid supaya kembalikan sekolah kami seperti sediakala,” tutupnya. (Ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *