25 Desa di Mukomuko Kebagian Sapras Olahraga

Featured Mukomuko

RBO  >>>  MUKOMUKO  >>>   Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), pada tahun ini kembali memberikan bantuan kepada desa berupa sarana dan prasarana olahraga. Pada tahun sebelumnya Pemkab Mukomuko telah membantu belasan desa di daerah ini.

Kabid Pemuda dan Keolahragaan Disparpora Kabupaten Mukomuko, Sutrisna Imam Sentosa, SH mengatakan, pada tahun ini sebanyak 25 desa akan mendapat bantuan Sapras Olahraga. Desa-desa tersebut tersebar di 15 kecamatan se Kabupaten Mukomuko.

Adapun Sapras yang diberikan kepada desa berupa, satu unit Meja Tenis, Bola Kaki , Bola Volly dan Net volly Ball.

“Sekarang ini barang-barang bantuan sudah berada di Disparpora, tinggal kita bagikan,” ujarnya dikonfirmasi kemarin (29/7).

Untuk pembagian sendiri, lanjut Sutrisna, pihaknya masih berkoordinasi dengan Bupati. Katanya ini untuk mematangkan teknis pembagian bantuan ini.

“Tentu kita laporkan dulu. Untuk pembagian kita masih menunggu petunjuk Pak Bupati. Kehendak beliau teknisnya seperti apa. Kalau SK penerimanya, sudah ditanda tangani,” bebernya.

Pemkab Mukomuko menggelontorkan total dana sebesar Rp 220 juta untuk melaksanakan program ini. Dengan rincian Rp 167 juta untuk belanja barang, sisanya untuk biaya lain. Seperti honorarium Pegawai, biaya pemeriksa barang, Perdin dll.

Ia menjelaskan, tujuan program bantuan Sapras Olahraga kepada desa ini, tidak lain untuk meningkatkan prestasi bidang olahraga. Prestasi itu bisa dimulai dari tingkat desa.

“Bantuan Sapras ini bagian dari dukungan pemerintah untuk mendongkrak prestasi olahraga,” sampainya.

Disparpora memprogramkan bantuan ini dapat berjalan setiap tahun sampai 151 desa/kelurahan bisa mendapatkan bantuan ini. Program ini tidak bisa dilaksanakan serentak bagi seluruh desa/kelurahan mengingat kemampuan keuangan daerah.

“Jadi bagi desa yang mau mendapatkan bantuan ini bisa mengusulkan melalui proposal. Semua desa yang dapat melalui proposal. Kita juga sudah banyak menerima proposal bantuan Sapras Olahraga ini. Setiap tahun program ini akan kita usulkan, dan mudah-mudahan bisa diakomodir terus,” pungkasnya. (sam)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *