Dewan Kota Anggarkan Rp 2,5 M Untuk Lahan SDN 62

Kota Bengkulu Politik
RBO,BENGKULU – Unsur pimpinan dan banggar DPRD Kota Bengkulu telah bersepakat untuk anggarkan pembelian lahan yang akan digunakan lokasi membangun SD Negeri 62. Direncanakan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 2,5 miliar.
Terkait hal itu, Waka 2 DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain SE bahwa dana tersebut untuk beli lahan yang luasnya diperkirakan bisa membangun dua sekolah. Dilanjutkan bahwa selain dirancang untuk bangun SD Negeri 62, lahan itu nanti diperuntukan untuk bangun SMPN.
“Ini bentuk kepedulian kita terhadap dunia pendidikan, ini upaya kita agar para siswa dan guru SD N 62 bisa mendapat sekolah sendiri. Untuk itu kami harap, siswa dan guru saat ini bersabarlah melakukan kegiatan belajar mengajar disekolah lain dulu. Yakinlah pemerintah kota dan dewan kota akan lakukan yang terbaik,” sampai Teuku.
Menyoal tentang hasil putusan perdata dari sengketa lahan SDN 62 di kelurahan Sawah Lebar, Teuku enggan berkomentar terlalu jauh. Dia hanya menyampaikan bahwa sejatinya dewan sudah anggarkan Rp 1 miliar untuk ganti rugi. “Kita sanggup bayar bertahap,kita sudah ada niat itu. Tapi faktanya malah komunikasi tidak berjalan dengan lancar. Ya sudah, saya no komen dulu. Kita fokus saja penambahan sekolah untuk pelajar kota Bengkulu,” tegas Dia.
Lalu untuk anggaran pembangunan sekolah baru, Teuku menjelaskan bahwa hasil komunikasi dengan pihak Diknas kota diketahui bahwa pemerintah pusat siap kucurkan Rpp 1,6 miliar untuk pembangunan SD N 62 yang baru.
“Syarat dana itu bisa digunakan adalah pemerintah harus siap lahan. Untuk itu pada APBD P 2019 ini kita perjuangkan dana untuk pembelian lahannya. Semoga saja semua lancar dan proses pembangunan bisa cepat terlaksana,” harap Teuku. (lay).
BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.