Optimis! APBD Perubahan Capai Target Pembangunan

Featured Kepahiang

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>> Dalam nota pengantar APBD Perubahan yang disampaikan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU dalam paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang Senin (29/7) kemarin mengatakan optimis bisa menurunkan angka kemiskinan 10,5 persen dan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. 100 persen APBD harus digunakan untuk kebutuhan dan kepentingan rakyat.

“Dalam penentuan prioritas program dan kegiatan pembangunan daerah pada APBD Perubahan 2019 sangat ditentukan oleh kondisi daerah, kemampuan tipikal dan kebutuhan masyarakat,”ungkap Hidayattullah.

Lanjutnya, dalam penyusunan APBD Perubahan ini pihaknya sudah memiliki prioritas sesuai dengan arah pembangunan yang sudah dirancang pemerintah daerah sejak awal. Baik jangka pedek, menengah maupun jangka panjang. Penyusunan APBD Perubahan diharapkan bisa berjalan sesuai dengan harapan. “APBD Perubahan ini agar bisa dibahas bersama banggar,”imbuhnya.

Ditambahkan Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang, Damsi A S.Sos, anggaran APBD Perubahan baru sebesar RP 13 Miliar, merupakan silpa APBD 2018 lalu. “Ya, kalau untuk APBD Perubahan baru Rp 13 Miliar silpa tahun 2018. Kalau untuk sekarang prioritas APBD Perubahan 2019 belum bisa disebutkan, karena anggaran yang ada belum diketahui,”tambahnya.

Sambungnya, hingga kemarin belum seluruh OPD dijajaran Pemkab Kepahiang menyampaikan laporan penggunaan anggaran di APBD murni. Sehingga belum diketahui besaran serapan secara total dimasing-masing OPD.

“Memang ada OPD yang sudah. Seperti Disparpora. Ada anggaran pengadaan kendaraan dinas yang tidak bisa direalisasikan. Karena memang aturan tidak memperbolehkan. Jadi, nanti masuk diperubahan,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *