TK Nirmala Nazira Ciptakan Generasi Murid Islami dari Usia Dini

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO   >>>   BENGKULU  >>>>    Puluhan murid Yayasan Taman Kanak-Kanak (TK) Nirmala Nazira dengan penuh kegembiraan, dalam menampilkan aksi religiusnya membawa rangkaian acara khatam iqra’, bertempat di di Masjid Al-Kautsar Blok B, No.16 Lingkar Barat.

“Kegiatan khatam iqra’ ini, bertujuan untuk mengapresiasi murid yang sudah menyelesaikan mengaji iqra,” ujar Kepala TK Nirmala, Nurmala, S.Pd AUD pada RADAR BENGKULU, Senin (29/7).

Tak kalah memukau acara khatam iqra,’ Yayasan Nirmala Nazira, murid secara langsung dipandu oleh murid sendiri, dari pembawa acara, mengaji Al-Quran dan doa bersama. “Acara ini juga terselenggara dengan baik, dari inisiasi kelompok paguyuban Taman Penitipan Anak (TPA), Kober dan TK Nirmala Nazira terima kasih sudah hadir dan menyukseskan acara ini,” katanya.

Diungkapnya, kedepan TK Nirmala Nazira akan lebih banyak mencetak generasi penerus bangsa yang religus, cerdas dan berakhlak mulia. “Murid yang khatam iqra’ akan mendapatkan piagam penghargaan. Biasanya, untuk melanjutkan studi ke jenjang Sekolah Dasar (SD) ada sekolah ingin meminta sertifikat tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tips mengajarkan murid pandai mengaji iqra’ dan bidang keagamaan lainnya, pagi-pagi sebelum memulai jam belajar TK, Jam 8 kurang murid melaksanakan salat dhuha berjamaah dan mengaji. “Sedangkan untuk jam setengah 9, barulah murid belajar pelajaran TK. Mereka tampak kompak dari TK Nirmala Nazira mengikuti kegiatan khatam iqra’, semoga ini diberkahi oleh Allah SWT,” jelasnya.

Dia berharap kedepan, pembelajaran keagamaan dalam mengaji iqra’ dan Al-Quran akan lebih ditingkatkan lagi. “Biasanya, hari Senin – Jumat belajar mengaji dari jam 8 kurang sampai setengah 9. Rencananya, pihak sekolah memberikan jam tambahan mulai mengaji dari jam setengah 8. Karena, pada dasarnya anak usia dini lebih efektif diajarkan sambil bermain dan belajar,” katanya. (Ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *