Pangdam II/SWJ Sambut Kepulangan Rombongan Satgas Yonif 144/Jaya Yudha

Featured Nasional Peristiwa

RBO  >>>   BENGKULU  >>>  Setelah sembilan bulan bertugas,  Satgas, Pamtas RI dengan Malaysia di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sebanyak 450 anggota TNI personel Yonif 144/Jaya Yudha kembali ke daerah yang menjadi home basenya. Dalam penyambutan rombongan Satgas Pamtas langsung disambut oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen Irwan S.IP, M.Hum.

“Selama  sembilan bulan bertugas, banyak persoalan yang dihadapai. Seperti human traficking, ilegal logging, penyelundupan narkoba dan yang lainnya. Dengan kondisi medan yang sulit dilewati, namun para prajurit mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Ini menjadi bekal menyongsong tugas kedepan agar lebih baik lagi,” ungkap Pangdam II/SWJ, Mayjen Irwan saat menyambut kepulangan rombongan Satgas Pamtas di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, tadi pagi, Rabu (31/7).

Iwan/RBO
Pangdam II/SWJ foto bersama Gubernur Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah, Kapolda, Danrem , Sekda Provinsi dan rombongan Satgas Yonif 144/Jaya Yudha yang usai melakukan tugas Pamtas RI -Malaysia

Sebab itu, lanjut Pangdam, lakukan evaluasi setelah pelaksanaan tugas ini. Supaya dalam kinerja kedepan agar menjadi lebih baik, “Jaga kredibilitas Satuan Yonif 144. Kinerja agar dapat lebih ditingkatkan. Sadari, bahwa tidak semua yang kalian lihat saat pamtas tidak semua harus diberitahukan pada yang lain. Lakukan perawatan peralatan dengan baik agar bisa digunakan dalam penugasan mendatang. Segera kembali ke home base. Jangan arogan. Jadilah pelopor prajurit yang baik agar menjadi panutan masyarakat. Selamat datang kembali di Yonif dan kumpul bersama keluarga. Semoga Allah Swt memberikan petunjuk dalam tugas pengabdian terhadap bangsa dan negara,” tegas Pangdam.

Hadir dalam penyambutan Pasukan Yonif 144/Jaya Yudha  itu antara lain Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi S.AN, Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah, Kapolda Brigjen Pol. Supratman, Sekda Bengkulu, H. Nopian Andusti SE, MT. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *